SOLOPOS.COM - Masjid Al Wustho di dekat Pura Mangkunegaran, Solo. Foto diambil Jumat (16/12/2022). (Solopos.com/Nova Malinda)

Solopos.com, SOLO —Takmir Masjid Al Wustho, Purwanto, mengatakan bangunan masjid Al Wustho akan dicat ulang dan ditambah lampu penerangan untuk menyambut Ramadan. Kegiatan tersebut akan dilakukan pengelola masjid saat sepekan sebelum ramadan atau 10 hari sebelum Ramadan.

“Mengadakan pengecekan lampu-lampu, menambah lampu-lampu, agar lebih cerah lebih meriah lebih terang. Selain itu kami akan adakan pengecatan ulang gapura atau pagar yang ada di bagian dalam masjid,” ucap dia saat ditemui Solopos.com di Masjid Al Wustho, Senin (6/3/3023).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Lampu-lampu yang ditambahkan untuk penerangan selama Ramadan meliputi bagian serambi, halaman, dan jalan di luar masjid yang sekiranya ada rusak. Pengelola masjid juga mengusahakan untuk memberi tambahan lampu di ruang utama masjid agar pencahayaan di sana lebih terang.

Selain mengecat dan menambah lampu penerangan, kata Purwanto, pengelola masjid juga akan membersihkan peranti ibadah, seperti mencuci mukena dan karpet menggunakan alat pembersih debu.

Purwanto mengatakan kegiatan bersih-bersih dan mempercantik masjid menjadi tradisi rutin menyambut Ramadan. Pengelola juga akan mengecek kesiapan fasilitas masjid seperti keran wudu dan lainnya.

“Kegiatan pembersihan di masjid setiap Ramadan memang rutin dilakukan,” kata dia.

Hal tersebut dilakukan untuk menunjang kenyamanan para jamaah yang nantinya beribadah ke Masjid Al Wustho saat Ramadan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya