SOLOPOS.COM - Rapelkesra membagikan takjil kepada pengguna jalan di simpang empat Papahan pada Kamis (6/4/2023). (Istimewa/Rapelkesra)

Solopos.com, KARANGANYAR — Ratusan takjil dibagikan Sukarelawan Pelopor Keselamatan Jalan Raya (Rapelkesra) yang dulu bernama Supeltas Karanganyar kepada para pengguna jalan di simpang empat Papahan pada Kamis (6/4/2023).

Selain bentuk berbagi bersama saat Ramadan, kegiatan itu sekaligus memperkenalkan organisasi yang baru terbentuk satu tahun ini.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ketua Rapelkesra Karanganyar, Budi Sarwono mengatakan sebanyak 350 takjil dibagikan kepada para pengguna jalan. Kegiatan ini melibatkan puluhan anggota Rapelkesra.

“Kami pusatkan bagi-bagi takjil di simpang empat Papahan. Kegiatan ini sekalian memperkenalkan organisasi resmi kami,” kata dia kepada Solopos.com, Jumat (7/4/2023).

Dia mengatakan pembagian takjil tersebut diambilkan dari dana kas para anggota Rapelkesra. Pihaknya merasa bersyukur di Bulan Suci Ramadan ini bisa berbagi sesama.

Rapelkesra saat ini tengah didaftarkan sebagai organisasi resmi di Kabupaten Karanganyar. Dengan begitu keberadaan Rapelkesra legal secara hukum.

Dia mengatakan jumlah anggota Rapelkesra ada 90 orang. Pihaknya terus mengajak para sukarelawan pengatur lalu lintas di jalan raya untuk bergabung dalam organisasi dan tidak liat.

Hal ini sekaligus membuang stigma negatif dari masyarakat. Para anggota akan dibekali dengan seragam resmi serta diikutsertakan dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

“Paguyuban kami bentuk untuk mewadahi agar tidak liar. Anggota dilengkapi dengan seragam saat mengatur lalu lintas di jalanan dan bisa ikut kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ini menjadi penting bagi para anggotanya. Mengingat tugas harian para anggota di jalanan mengatur lalu lintas sehingga rawan menjadi korban kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

“Dengan terkaver BPJS Ketenagakerjaan, kami menjadi lebih aman,” Katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya