SOLOPOS.COM - Hasta Gunawan (JIBI/dok)

Solo (Espos) — Sedikitnya sepuluh hotel/losmen di Kota Solo masuk dalam daftar hotel/losmen yang mendapatkan pengawasan ketat oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat selama bulan Ramadan 2010 ini.

Petugas Satpol PP juga melakukan pembinaan secara intensif kepada para pemilik/pengelola hotel/losmen tersebut. “Selama bulan Ramadan ini, Satpol PP menggiatkan patroli dengan sasaran hotel/losmen. Langkah yang kami ambil untuk menertibkan hotel/losmen adalah dengan pengawasan dan pembinaan secara intensif, bukan dengan Sidak (inspeksi mendadak-red) atau razia. Tujuannya, agar suasana selama Ramadan ini tetap nyaman dan kondusif,” ujar Kepala Satpol PP Kota Solo, Hasta Gunawan, ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (20/8).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Selain hotel/losmen, Hasta menyebutkan pihaknya juga melakukan patroli ke salon-salon. Hasta menjelaskan pembinaan kepada pemilik/pengelola hotel berupa sosialisasi agar mereka menuliskan peraturan hotel/losmen dan menginformasikan hal tersebut kepada para tamunya. “Misalnya, tamu yang boleh menginap satu kamar adalah pasangan suami isteri yang sah, dengan menunjukkan bukti resmi, berupa surat nikah dan lain-lain,” terang Hasta.

Kepada para pemilik/pengelola hotel/losmen, Hasta mengatakan pihaknya menekankan agar peraturan-peraturan yang ada benar-benar dipatuhi. Apabila saat patroli diketahui ada hotel/losmen yang tidak memasang peraturan tersebut atau bahkan melanggar, dipastikan Satpol PP akan melakukan tindakan tegas. “Bisa jadi sanksi atas pelanggaran ini bisa membuat imej atau citra hotel/losmen tersebut buruk di mata masyarakat. Apalagi Sidak itu kami lakukan dengan dasar keluhan atau laporan dari masyarakat di sekitar hotel/losmen,” tegasnya.

sry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya