SOLOPOS.COM - Polres dan Kodim 0723/Klaten berpatroli bersama naik motor seusai apel di Alun-alun Klaten, Selasa (7/3/2023). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Ratusan personel TNI-Polri mengikuti Apel Jam Pimpinan di Alun-alun Klaten yang dilanjut dengan patroli bersama, Selasa (7/3/2023). Apel tersebut sebagai edukasi kepada warga Kabupaten Bersinar ihwal soliditas dan sinergitas TNI-Polri yang sudah terjalin sejak lama.

Apel Jam Pimpinan itu diikuti sekitar 500 personel gabungan dari Polres Klaten dan Kodim 0723/Klaten. Setelah apel, anggota TNI-Polri yang saling berboncengan bersama-sama menggelar patroli gabungan mengendarai sepeda motor.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, menjelaskan apel sekaligus untuk semakin menguatkan sinergitas antar dua institusi tersebut menjelang berbagai agenda nasional hingga internasional yang bakal berlangsung di Klaten dan sekitarnya.

Dia menjelaskan kegiatan patroli bersama TNI-Polri tersebut bakal digelar secara rutin di Klaten. “Ini akan berkelanjutan. Apalagi dalam waktu dekat akan memasuki Ramadan. Kemudian berlanjut pada perayaan Idulfitri,” kata Kapolres saat ditemui wartawan seusai apel.

Selain itu, apel tersebut dimaksudkan menjaga situasi Klaten tetap kondusif saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 67 desa hingga pesta demokrasi Pemilu 2024. “Untuk agenda internasional, Klaten menjadi penyeimbang saat ada Final Piala Dunia U-20 di Stadion Manahan Solo,” jelas Kapolres.

Kapolres mengajak berbagai pihak untuk terus menjaga situasi kondusif di wilayah Kabupaten Bersinar. “Alhamdulillah keamanan di Klaten sangat kondusif. Dengan situasi aman, investor akan masuk dan roda perekonomian berjalan dengan bagus,” kata Kapolres.

Komandan Kodim 0723/Klaten, Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, juga menjelaskan hal senada. Bambang mengatakan TNI serta Polri bakal terus bersinergi untuk menjaga keamanan di Klaten. “Diharapkan dengan ini dapat meningkatkan produktivitas masyarakat dan roda perekonomian bisa terus berlanjut,” kata Dandim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya