SOLOPOS.COM - Warga membanjiri Jl Pemuda saat digelar car free night (CFN) merayakan malam pergantian tahun, Sabtu (31/12/2022). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso).

Solopos.com, KLATEN – Warga Klaten membanjiri ruas Jl Pemuda yang menjadi arena car free night (CFN) menyambut malam tahun baru, Sabtu (31/12/2022).

Tak hanya warga, para pedagang kaki lima (PKL) berderet di sepanjang tepi jalan utama itu berharap panen cuan di akhir tahun 2022.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Berdasarkan pantauan, warga berjubel memenuhi ruas Jl Pemuda sekitar pukul 20.30 WIB. Tak hanya jalan-jalan, warga yang berdatangan juga meramaikan lapak jualan para PKL.

Selain Jl Pemuda, warga membanjiri kawasan Alun-alun Klaten yang digunakan untuk pentas musik menghadirkan bintang tamu Aneth Koeswoyo, Evan Loss, Budi Cilok, dan Abah Lala.

Salah satu pedagang gorengan, Dwi, mengatakan sudah berjualan di Jl Pemuda sejak pukul 18.30 WIB. Gorengan yang dijual Dwi pun laris manis diserbu pembeli.

Dua jam berjualan, Dwi mampu meraup omzet hingga Rp300.000. “Alhamdulillah ini ramai. Ini sudah habis adonan sekitar 1 kg,” kata Dwi.

Pedagang lainnya, Argo, 22, bersyukur perayaan malam tahun baru kali ini bisa kembali digelar setelah beberapa tahun ditiadakan gegara pandemi Covid-19. Disinggung jualannya selama CFN, pedagang minuman itu mengaku lumayan laris.

“Sudah habis tiga kardus air mineral dalam kemasan [per kardus berisi 24 botol],” kata pedagang asal Desa Jetis, Kecamatan Juwiring tersebut.

Tak hanya pedagang kuliner, pedagang mainan pun panen rezeki. Salah satunya Sitompul, 35, pedagang mainan lato-lato yang kini baru viral. Lapak Sitompul yang khusus berjualan lato-lato dibanjiri pembeli.

“Alhamdulillah kalau 30 mainan sudah ada yang laku. Saya jualnya Rp10.000. Untung sedikit tidak apa-apa yang penting laku,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya