SOLOPOS.COM - Suporter melintas di Jl Ahmad Yani Kartasura, Sukoharjo, Kamis (16/6/2022) siang. (Solopos-Magdalena Naviriana Putri)

Solopos.com, SUKOHARJO – Konvoi suporter PSS Sleman yang akan menyaksikan laga PSS melawan Persita Tangerang pada babak penyisihan grup A di ajang Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, memadati Jl Ahmad Yani, Kartasura, Sukoharjo, Kamis (16/6/2022) siang.

Pantauan Solopos.com, lalu lintas di sepanjang Jalan Ahmad Yani Kartasura dipenuhi pengendara, khususnya pengendara sepeda motor, yang menggunakan atribut berwarna hijau khas grup sepak bola PSS Sleman. Nyaring suara klakson pun terdengar menggema di sepanjang jalan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Beberapa suporter terlihat membawa berbagai atribut bendera dari yang berukuran satu kali satu meter hingga berukuran dua kali dua meter yang terpasang dengan pegangan bambu. Suporter terlihat antusias meskipun cuaca mendung dan gelap.

Salah seorang suporter PSS Sleman, Dimas, 19, mengatakan ada lebih dari 10.000 suporter yang datang meramaikan pertandingan itu. “Ini ikut aja, katanya ada sekitar 11.000 [suporter] tadi berangkat dari Jogja sekitar pukul 10.00 WIB. Tapi dibagi-bagi kloternya ga semua berangkat bareng nanti macet,” jelasnya dengan antusias saat menunggu menambal ban di Kartasura.

Tampak aparat kepolisian berjaga-jaga di rute yang dilewati rombongan suporter dari Yogyakarta itu. Para petugas di antaranya berjaga di kawasan Tugu Kartasura, Kleco, Gembongan, Kerten (Solo), Tugu Wisnu (Solo).

Baca juga: BCS Berangkatkan 10.000 Suporter PSS Sleman ke Solo Hari Ini

Sementara itu, padatnya jalan yang didominasi sepeda motor bereplat AB itu sempat menghentikan aktivitas masyarakat. Di antaranya pengamen berkostum Doraemon dan Superman yang harus mengalah minggir dulu di lampu merah Kleco perbatasan Sukoharjo-Solo.

Berhenti Mengamen

Namun demikian, pengamen berkostum Superman, Zidan, 16, mengatakan justru senang dengan datangnya para suporter meskipun harus berhenti mengamen terlebih dahulu. “Seneng sih jadi menambah saudara, tadi berhenti dari pukul 12.00 WIB. Biasanya Sehari dapat Rp200.000 kalau pas ramai. Kalau kostumnya sewa sehari Rp55.000,” jelas pria asal Mojolaban, Sukoharjo itu.

Diberitakan sebelumnya, sekitar 10.000 anggota kelompok suporter Brigita Curva Sud (BCS) dan suporter PSS Sleman berangkat ke Kota Solo, Kamis (16/6/2022). Ribuan anggota BCS tersebut ke Solo untuk mendukung PSS Sleman menghadapi Persita Tangerang dalam laga penyisihan Grup A Piala Presiden 2022. Pertandingan antara PSS Sleman melawan Persita Tangerang tersebut digelar pada Kamis sore ini pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Dukungan Penuh Suporter Jadi Motivasi PSS Sleman untuk Kalahkan Persita

Pertandingan PSS Sleman melawan Persita Tangerang tersebut juga dijadwalkan disiarkan langsung oleh Indosiar. Dalam surat bernomor 09/BCSXPSS/VI/2022, yang diperoleh Solopos.com, pemberitahuan resmi tersebut dikirimkan BCS kepada Polres Sleman, mereka menyatakan sekitar 10.000 anggota BCS tersebut berangkat ke Solo mulai pukul 10.00 WIB.

Mereka menggunakan sarana transportasi sepeda motor, mobil, dan bus kota. Mereka berkumpul terlebih dahulu di Stadion Maguwoharjo Sleman. Surat tersebut tertanggal 15 Juni 2022 dan ditandatangani Koordinator Lapangan (Korlap) BCS PSS 1976, R. Tantya Parama, dengan tembusan kepada Kapolda DIY, Dirintelkam Polda DIY dan Kasatintel Polres Sleman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya