SOLOPOS.COM - Leaflet pengumuman ajang pemilihan Duta Wisata Mas dan Mbak Klaten. (Instagram @disbudporapar_klaten)

Solopos.com, KLATEN — Malam grand final pemilihan Duta Wisata Klaten bakal digelar di Alun-alun Klaten, Sabtu (8/7/2023) malam. Pemilihan Mas dan Mbak Klaten itu menjadi yang pertama setelah Pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata atau Disbudporapar Klaten, Sri Nugroho, mengatakan tahapan seleksi sudah dilakukan sebelumnya. Awalnya, ada 120 peserta hingga setelah melalui proses seleksi terpilih 10 finalis Mas dan 10 finalis Mbak Klaten.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Para finalis  itu akan tampil pada malam grand final. “Kemarin sudah melalui seleksi administrasi, tertulis, bakat, hingga wawancara,” kata Nugroho, Jumat (7/7/2023).

Nugroho menjelaskan pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Klaten ini menjadi yang pertama setelah pandemi Covid-19. Sebelumnya, pemilihan duta wisata itu tak digelar selama tiga tahun.

Nugroho mengatakan pemilihan Mas dan Mbak Klaten ditujukan untuk mempromosikan wisata di Kabupaten Bersinar. Apalagi, berbagai destinasi wisata kembali bangkit pascapandemi Covid-19.

“Selain wisata, mereka juga diharapkan memiliki wawasan kebangsaan termasuk penguasaan terkait digital,” kata Nugroho. Malam grand final Pemilihan Duta Wisata Klaten bakal dimeriahkan dengan sejumlah hiburan di antaranya D’Java Keroncong, Fadeska, Asmat Pro, dan Vian Tari Modelling School.

Rangkaian kegiatan itu juga menghadirkan tamu spesial penyanyi Tami Aulia. Berikut daftar nama finalis Mas dan Mbak Klaten yang akan berkompetisi di Alun-alun Klaten, Sabtu malam:

Finalis Mbak Klaten

  1. Chintia Salsa Maliha
  2. Chory Fridayanti
  3. Mayvasari Diva P
  4. Nabilla Putri Clarisya
  5. Nadya Kartika R
  6. Raphaella Chayla S.L
  7. Ronatsya Nabillah P.A
  8. Salva Ditya Alvira
  9. Shafa Andhanie Aurellia
  10. Veronica Dindan Zerlina

Finalis Mas Klaten

  1. Yipta Ari Wibowo
  2. Alexander Fidelis Arya
  3. Bagas Nugroho
  4. Annas Arrohim
  5. Fikri Ardhian Saputra
  6. Frendika Yusup P.N
  7. Pradana Ricardo
  8. Rangga Reyfasya F
  9. Wijang Bayu Waskita
  10. Hamid Al Ichsan

Sumber : Disbudporapar Klaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya