SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesta kembang api saat malam Tahun Baru. (Antara-Fakhri Hermansyah)

Solopos.com, SOLO — Malam pergantian tahun dari 2022 ke 2023, Sabtu (31/12/2022), di Kota Solo dipastikan akan dimeriahkan dengan pesta kembang api di sejumlah lokasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, setidaknya ada tiga lokasi yang akan digelar pesta kembang api. Dikutip dari akun Instagram @gibran_rakabuming, ada dua lokasi perayaan kembang api, yakni di Balai Kota Solo dan Ngarsapura.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Penyalaan kembang api akan dilakukan serentak saat detik-detik pergantian tahun. Tempat ketiga yang akan melakukan penyalaan kembang api yaitu di Taman Sunan Jogo Kali, Pucangsawit, Jebres. Kembang api di sini juga dinyalakan saat pergantian tahun.

Informasi tersebut disampaikan Pengelola Taman Sunan Jogo Kali, Sengkut, saat dihubungi Solopos.com. Dia menjelaskan acara menyambut pergantian tahun dimulai sekitar pukul 18.30 WIB dengan kidung riang atau Koes Plus-an.

“Ini acara sudah mulai pukul 18.30 WIB dengan kidung riang musik musik Koes Plus-an. Setelah itu lanjut musik Jamaican Sound Rajamala, lalu pemutaran film dari pihaknya Jogo TV. Jadi kami buat konten di situ, di situ nanti ada musik dangdut,” urai dia.

Baca Juga: Libur Tahun Baru 2023, Hotel di Madiun Nyaris Penuh

Setelah itu acara penyalaan kembang api pukul 24.00 WIB selama lebih kurang 20 menit. “Lalu dilanjutkan pentas musik dangdut,” kata dia.

Sengkut menjelaskan, acara itu akan dihadiri mantan Wali Kota Solo dua periode, FX Hadi Rudyatmo atau Rudy.
Sejauh ini, menurut dia, baru Rudy yang sudah memberikan konfirmasi akan hadir dalam acara tersebut. Sedangkan untuk tokoh-tokoh lain seperti Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, menurut Sengkut belum memastikan kehadiran.

“Saat ini saya belum ada informasi apa pun terkait itu [Ganjar]. Baru Bapak [Rudy] yang akan membersamai para pengunjung Taman Sunan Jogo Kali. Soalnya acara ini juga mendadak sekali. Sebelumnya tidak ada rencana tersebut,” sambung dia.

Baca Juga: Sragen bakal Macet Nanti Malam, Hindari Jalur Kota

Sengkut mempersilakan warga yang akan menghabiskan waktu pergantian tahun di Taman Sunan Jogo Kali. Sebab acara ini memang diperuntukkan masyarakat yang ingin mendapatkan hiburan gratis bersama dengan seluruh anggota keluarga.

“Masyarakat bebas datang, silahkan bergabung, gratis. Paling hanya [bayar] parkir kendaraan saja. Mau jajan mangga, tidak juga enggak apa-apa. Ini memang sesuai pesan Bapak untuk memberikan hiburan murah atau gratis bagi masyarakat,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya