SOLOPOS.COM - Stan Rumah Sakit Indriati Solobaru, Sukoharjo memberikan pelayanan kepada pengunjung Bazar dan Expo Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah 2022, di De Tjolomadoe, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jumat (18/2/2022). (Solopos.com/Akhmad Luidyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Rumah Sakit (RS) Indriati Solobaru di Kabupaten Sukoharjo berpartisipasi meramaikan Bazar dan Expo Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah 2022. Acara tersebut digelar di De Tjolomadoe, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Kamis-Senin (17-21/11/2022).

RS tersebut membuka stan pameran di luar ruang, tepatnya di booth 121. Di stan tersebut, RS Indriati membuka layanan yang bisa dimanfaatkan para pengunjung pameran. Yakni cek gula darah, cek tekanan darah, cek kolesterol, dan cek asam urat.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pengunjung juga tidak perlu membayar mahal untuk memeriksakan kondisi tersebut. Untuk cek gula darah dan tekanan darah, pengunjung cukup membayar Rp10.000. Sedangkan untuk cek asam urat, pengunjung cukup membayar Rp20.000 dan cek kolesterol Rp25.000.

Marketing Communication (Marcom) RS Indriati Solobaru, Widha Fauzan Nugroho, mengatakan stan tersebut membuka layanan dari pukul 10.00 WIB-22.00 WIB. “Ada beberapa layanan yang bisa dimanfaatkan pengunjung pameran. Ada cek gula darah, cek tekanan darah, cek kolesterol, dan cek asam urat dengan harga terjangkau,” ujarnya, Jumat (18/11/2022).

Baca Juga: Haedar Nashir Buka Pameran Muktamar Muhammadiyah di De Tjolomadoe 

Dengan mengetahui kondisi tersebut, masyarakat dapat melakukan antisipasi untuk menjaga kesehatannya.

Widha menambahkan, selain memberikan layanan tersebut, RS Indriati Solobaru juga memberikan informasi tentang pelayanan paket medical check up dan fasilitas yang ada di rumah sakit tersebut. Di antaranya digital subtraction angiography (DSA) otak. Ini adalah pemeriksaan golden standard dari pembuluh darah otak untuk melihat aliran di pembuluh darah arteri sampai ke jaringan, lalu ke vena secara langsung dan terus menerus melalui alat angiografi atau kateterisasi.

Pesawat angiografi menggunakan sinar-X secara realtime atau kontinyu untuk memantau pembuluh darah yang telah disuntikkan kontras. Sehingga pembuluh darah dapat terlihat dan gambaran tulang sekitarnya menjadi putih atau hilang.

Baca Juga: Keren, 2 Mobil Listrik SMK Muhammadiyah Dipamerkan Perdana di Muktamar

Tujuan DSA antara lain mengetahui kelainan pembuluh darah secara dini sebelum terjadi stroke. Bisa juga untuk mendetaksi penyempitan pembuluh darah dan sumbatan pembuluh darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya