SOLOPOS.COM - Civitas Academica Umuka menggelar gerak jalan sehat memperingati Milad I pada Minggu (14/5/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning W.)

Solopos.com, KARANGANYAR–Ratusan peserta mengikuti gerak jalan sehat yang digelar dalam rangkaian Milad 1 Universitas Muhammadiyah Karanganyar (Umuka) pada Minggu (14/5/2023) pagi.

Milad 1 Umuka dengan mengusung tema Cerdas Membangun Peradaban ini diikuti seluruh civitas academica, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar, pimpinan amal usaha Muhammadiyah dan masyarakat luas.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Rektor Umuka, Moch. Samsuri mengatakan Umuka terus bertransformasi menapaki usia yang pertama. Selain pengembangan dari sisi akademik, kampus beralamat di Jalan Raya Solo-Tawangmangu tepatnya di Papahan, Tasikmadu, Karanganyar ini juga akan menambah sarana dan prasarana pendukung.

“Dalam rangkaian kegiatan Milad I, Umuka salah satunya menggelar gerak jalan sehat pada pagi ini. Kegiatan tadi kita awali dengan kajian pagi, dilanjutkan gerak jalan sehat,” kata dia ketika dijumpai di kampus Umuka pada Minggu.

Dia berharap melalui kegiatan jalan sehat ini memberikan nilai-nilai kebugaran jasmani bagi warga Umuka. Jalan sehat juga upaya menjalin tali silaturahmi dengan para stakeholder Umuka.

Dalam kegiatan itu sekaligus digelar final lomba band tingkat SMA/SMK dan sederajatnya di wilayah Soloraya. Kegiatan tersebut digelar untuk menumbuhkan nilai seni dan budaya di kampus Umuka.

“Ada beragam hadiah menarik. Misalnya kulkas dua pintu, televisi, sepeda gunung dan hadiah menarik lain,” katanya.

Samsuri mengatakan puncak Milad I Umuka akan digelar pada Rabu (24/5/2023). Sesuai rencana peringatan Milad I Umuka tersebut akan dihadiri Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nashir. Dalam kegiatan itu nantinya sekaligus dilaksanakan groundbreaking pembangunan kampus utama Umuka di atas lahan seluas 2.000 meter persegi. Kampus tersebut akan dibangun tujuh lantai.

“Ini bentuk pengembangan kampus Umuka. Kami ingin memberikan kampus yang bagus, baik akademik maupun nonakademik,” kata dia.

Kampus Umuka yang diresmikan pada 7 Juni 2022 lalu, terus berkembang. Di angkatan tahun pertama Umuka sudah mampu merekrut 560 mahasiswa. Di tahun ini, Umuka menargetkan jumlah mahasiswa baru bisa mencapai dua kali lipat dari angkatan pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya