SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dan Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, saat pertemuan tiga pilar PDIP, Selasa (15/8/2023) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Wali Kota Solo yang juga kader PDIP, Gibran Rakabuming Raka, ternyata belum lama ini mengikuti rapat tiga pilar PDIP di Pucangsawit, Jebres.

Rapat digelar pada Selasa (15/8/2023) malam. Hadir dalam pertemuan itu Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo dan jajaran pengurus, serta Ketua Fraksi PDIP DPRD Solo, Y.F. Sukasno, dan para anggota. Dalam rapat dibahas sejumlah hal.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Seperti disampaikan Y.F. Sukasno saat diwawancara Solopos.com, Jumat (18/8/2023). Menurut dia, setidaknya ada tiga hal pokok yang dibahas dalam rapat tiga pilar. Pertama terkait lahan di kawasan Benteng Vastenburg Solo yang disita Kejaksaan.

Seperti diketahui, baru-baru ini beberapa bidang tanah di kawasan itu disita Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat (Jakpus). Lahan itu akan dilelang oleh PPA Kejaksaan Agung (Kejagung). Fraksi PDIP DPRD Solo ingin aset tersebut untuk Pemkot Solo.

Caranya dengan mengajukan permohonan penguasaan atau kepemilikan aset tanah Benteng Vastenburg. “Ada tiga hal pokok yang dibahas dalam rapat, salah satunya soal aset Benteng Vastenburg, sesuai usulan Fraksi PDIP,” ujar dia.

Tema lain yang dibahas dalam pertemuan tersebut, menurut Sukasno, agenda Pemilu 2024, utamanya strategi pemenangan partai. Tapi dia tidak mau membeberkan strategi apa yang dibahas dalam rapat untuk pemenangan Pemilu 2024.

“Lah mosok tak ceritake strategi PDIP seperti apa. Yang jelas ada pembahasan terkait strategi pemenangan Pemilu 2024. Dan Mas Gibran menyatakan komitmennya untuk membantu upaya pemenangan PDIP di Pemilu 2024,” kata dia.

Tema lain yang dibahas dalam rapat tiga pilar PDIP, menurut Sukasno, terkait program atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Solo 2024. Dalam kesempatan itu Gibran memaparkan beberapa program strategis pada 2024.

Para legislator dari PDIP diminta mengawal jalannya program-program itu. Sedangkan Rudy, Sukasno menjelaskan, berpesan agar Fraksi PDIP DPRD Solo mengawal dan menyukseskan program-program tersebut. “Tan keno ora alias TKO,” tandas dia.

Rapat atau pertemuan tiga pilar merupakan agenda rutin PDIP yang melibatkan Fraksi PDIP DPRD Solo, pengurus DPC PDIP Solo, dan kader PDIP yang duduk di kursi eksekutif. Gibran sudah beberapa kali mengikuti pertemuan tiga pilar PDIP Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya