SOLOPOS.COM - Anggota Peradi Solo mengikuti Rapat Anggota Cabang (RAC) 2022 di Hotel Sahid Jaya Solo, Sabtu (26/3/2022) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Solo menggelar Rapat Anggota Cabang (RAC) 2022 di Hotel Sahid Jaya Solo, Sabtu (26/3/2022). Rapat tahunan yang dihadiri puluhan anggota Peradi Solo tersebut mengambil tema Menuju Single Bar untuk Profesionalisme Advokat.

Ketua Panitia RAC 2022 Peradi Solo, Imron Supomo, mengatakan RAC digelar untuk mengevaluasi pelaksanaan program 2021 dan membahas program tahun ini. Program tersebut disusun di sembilan bidang yang menjadi fokus Peradi Solo. Di antaranya bidang hubungan antar lembaga, lembaga bantuan hukum, agama, sosial, dan bidang lain.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Kami bahas program-program ke depan,” ujar dia.

Baca Juga: Peradi Karanganyar Wajib Beri Pelayanan Kelas I untuk Rakyat Miskin

Ihwal tema Menuju Single Bar untuk Profesionalisme Advokat, menurut dia, menyangkut bagaimana Peradi bisa menjadi wadah tunggal dari semua organisasi advokat. Arah itu sesuai dengan apa yang sedang diupayakan oleh DPP Peradi saat ini.

“Peradi nasional juga mengusahakan seperti itu. Ya kita sama-sama berusaha karena sama-sama punya profesi advokat, ya sama-sama menghargai. Terkait peraturan UU ya berusaha bagaimana organisasi advokat jadi satu,” urai dia.

Banyaknya organisasi advokat saat ini, menurutnya, justru membuat bingung masyarakat. Sehingga ia ingin menjadikan Peradi sebagai organisasi single bar para advokat. Dengan begitu diharapkan profesionalisme dan tanggung jawab advokat bisa lebih meningkat selain pembinaan rutin internal organisasi.

Baca Juga: Pengurus Baru Peradi Solo Siap Beri Bantuan Hukum Gratis, Ini Caranya

“Dengan begitu seorang advokat bisa lebih profesional dan bertanggung jawab dalam menangani sebuah perkara atau pendampingan hukum. Sehingga masyarakat pun semakin puas dengan kinerja para advokat di lapangan,” tegas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya