SOLOPOS.COM - Gempa di Bantul, D.I. Yogyakarta, Jumat (30/6/2023) malam. (BMKG)

Solopos.com, KARANGANYAR – Gempa bumi 6,4 SR di barat daya Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Jumat (30/6/2023) pukul 19.57 WIB, juga dirasakan warga di Kabupaten Karanganyar.

Warga berhamburan keluar rumah setelah merasakan getaran gempa bumi tersebut. Getaran gempa bumi ini dirasakan warga sekitar beberapa detik.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Tadi ada lindu [gempa]. Cukup lama getarannya,” ujar Ketua RT003, RW005 Songgorunggi, Desa Dagen, Kecamatan Jaten, Karanganyar, Paiman, kepada Solopos.com.

Saat itu, Paiman dan keluarganya tengah berada di dalam rumah. Dia sendiri duduk di kursi ruang tengah. Kemudian kursi yang diduduki tiba-tiba bergoyang beberapa waktu. Seketika itu, dia dan keluarganya keluar rumah dan melihat beberapa warga lainnya juga sudah di halaman masing-masing.

“Pada keluar rumah warga di sini. Ternyata ada gempa. Tak pikir tadi kepala saya yang pusing, ternyata gempa,” katanya.

Gempa juga dirasakan warga Tasikmadu, Warno. Dia dan warga lainnya merasakan getaran gempa bumi. “Saya lihat informasi ternyata benar ada gempa bumi 6,4 SR di Bantul,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya