SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok.SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok.SOLOPOS)

Boyolali (Solopos.com)–Penyaluran beras miskin (Raskin) ke sejumlah rumah tangga sasaran atau keluarga miskin (Raskin) di Desa Tlogolele, Kecamatan Selo menjadi prioritas.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pasalnya, bencana lahar hujan yang mengancam wilayah yang berbatasan langsung dengan Magelang itu menjadi hambatan besar.

“Adanya bencana ini menjadi kendala tersendiri untuk penyaluran Raskin jatah bulan Desember. Pemkab sudah berkoordinasi dengan pihak Bulog untuk menambah armada penyaluran Raskin ke sana,” ujar anggota Tim Penyaluran Raskin, Bagian Kesra Setda Boyolali, Ruslan saat ditemui Espos, Senin (7/11/2011).

Ruslan menambahkan pihak Bulog sudah konsekuen menambah armada untuk menyalurkan Raskin ke wilayah Lereng Merapi. Ditambahkan, untuk kecamatan Selo sendiri Raskin yang disalurkan sebanyak 41,7 ton untuk 2.781 KK.

Lebih lanjut Ruslan mengatakan Pemkab juga mempunyai cadangan beras pemerintah (CBP) sebanyak 100 ton. Cadangan ini bisa dikeluarkan sewaktu-waktu di luar Raskin dengan pengajuan dari Bupati.

(rid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya