SOLOPOS.COM - Ratusan peserta mengikuti Olimpiade Merdeka Belajar di Radya Litera Solopos Media Group (SMG), Minggu (20/8/2023). (Istimewa/Dokumentasi Solopos)

Solopos.com, SOLO–Ratusan anak usia taman kanak-kanak (TK) dan SD di Soloraya mengikuti Olimpiade Merdeka Belajar gelaran Solopos Media Group (SMG) dan Visitama di Radya Litera Griya Solopos Jl. Adisucipto 190 Solo, Minggu (20/8/2023).

Kegiatan tersebut diisi dengan lomba mata pelajaran (Mapel) seperti Matematika, Sains, Bahasa Inggris, dan Menulis untuk siswa TK. Sedangkan untuk siswa jenjang SD ada lomba mata pelajaran Matematika, Sains, Inggris, Tematik, hingga PKN.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ada juga lomba hitung cepat bagi semua peserta, juga hafalan surat-surat pendek Al-Qur’an. Lebih dari 300 siswa antusias mengikuti perlombaan. Mereka ingin membuktikan menjadi yang terbaik dalam lomba yang sudah beberapa kali digelar itu.

Terlebih para orang tua dan wali murid setia menemani dan memberikan semangat sepanjang acara. Seusai perlombaan, para peserta diajak fun trip atau berkeliling tempat demi tempat Griya Solopos. Mereka diperkenalkan berbagai fasilitas yang ada.

Seperti area percetakan koran Solopos, maupun tempat-tempat menarik lain. Salah satu orang tua anak, Aktia Sita Devi, 35, warga Serengan RT 002/RW 013, mengungkapkan putrinya Azikra Sibila Almahira Wibowo, 6, antusias mengikuti acara.

“Anak saya senang sekali bisa ikut lomba. Kebetulan anak saya memang excited ikut lomba-lomba. Apalagi ini digelar di sini [Solopos] dan ada fun trip seusai lomba. Dulu sudah pernah ke sini, di Solopos FM. Ini ke sini lagi tetap senang,” aku dia.

Media Aktivasi dan Sirkulasi SMG, Franky Simon, menjelaskan Solopos siap bekerja sama dengan semua pihak dalam penyelenggaraan event di Griya Solopos. Ruang Radya Litera di Lantai I Griya Solopos luas dan bisa dipakai untuk berbagai acara.

“Seperti hari ini lebih dari 300 anak yang ikut lomba, belum lagi orang tua yang datang memberikan semangat. Kegiatan hari ini bekerja sama dengan Visitama. Kami ingin mewadahi anak-anak lomba, sekaligus mengenalkan Radya Litera,” tandas dia.

Franky mengatakan kegiatan perlombaan anak biasanya digelar di mal atau pusat perbelanjaan modern. Kali ini lomba digelar di Griya Solopos yang merupakan perusahaan pers dengan menawarkan suasana yang berbeda dari biasanya.

Sementara PIC Event Visitama, Erawati, 35, mengatakan pihaknya biasanya menggelar lomba atau event pendidikan, kesenian dan budaya, di mal maupun hotel. Namun kali ini event digelar di tempat berbeda. Dan ternyata antusiasme peserta sangat bagus.

“Kami ingin memberikan edukasi kepada anak-anak tentang media massa. Kan ada fun trip keliling Solopos ini. Biar anak-anak tahu proses pembuatan koran, bagaimana peliputan, kerja di redaksi media. Tak hanya kenal media sosial,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya