SOLOPOS.COM - Ratusan Gen Z mengikuti acara bertajuk Temu Wakil Muda 02 Prabowo-Gibran di Bento Coffee Jalan Agung Timur Nomor 14 Mojosongo, Jebres, Solo, Minggu (21/1/2024) sore. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Ratusan Gen Z mengikuti acara bertajuk Temu Wakil Muda 02 Prabowo-Gibran di Bento Coffee Jalan Agung Timur Mojosongo, Jebres, Solo, Minggu (21/1/2024) sore. Hadir dalam acara itu Bendahara TKD Prabowo-Gibran Jateng, Bambang Widjanarko.

Tampil sebagai pembicara, Koordinator Teritori Fanta Jateng, Moh Khanif Nasukha; Digital Marketing Expert, Risna Galih Saputra, dan Ketua GAZ 08 Jateng, Berty Diah Rahmana. Pertemuan itu menjadi ajang bertukar pikiran dan pengalaman dalam banyak hal.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Kegiatan ini adalah salah satu agenda TKD Prabowo-Gibran Jateng, menyapa dan menghadirkan teman-teman muda di Soloraya. Karena kami sadar teman-teman muda ini adalah potensi, pemilik zaman, sekaligus pewaris bangsa Indonesia,” tutur Bambang.

Dia berharap melalui kegiatan sore itu semakin menyadarkan anak muda Soloraya tentang pentingnya Pemilu. Mereka menurut Bambang harus disadarkan bahwa bukan objek politik, melainkan pelaku atau subjek dalam setiap pertarungan politik.

“Mereka bukan objek politik, tapi pelaku politik,yang menentukan masa depan bangsa. Kami sadar teman-teman muda ini punya potensi luar biasa. Teman-teman muda punya karakter, jati diri, yang harus diwadahi pemerintahan yang akan datang,” kata dia.

Bambang juga menyampaikan komitmen paslon nomor urut 2 menyediakan instrumen untuk mengakomodasi harapan anak muda. Sebagai buktinya, menurut dia, sosok Gibran Rakabuming yang dipercaya untuk menjadi Cawapres pendamping Prabowo.

“Pemerintahan yang akan datang, utamanya Prabowo-Gibran, menyediakan instrumen untuk mengakomodasi cita-cita kaum muda. Sehingga kaum muda berperan di negara ini. Buktinya hanya paslon 2 yang mengakomodasi sosok muda,” sambung dia.

Sosok muda itu, menurut Bambang, ada pada sosok Gibran yang menjadi Cawapres. Penuturan senada disampaikan Moh Khanif Nasukha. Menurut dia anak muda sebagai pemilih mayoritas di Pemilu 2024 bakal menjadi penentu kemenangan paslon.

“Jelas anak muda ini sangat penting. Secara persentase sudah mayoritas, 53 persen. Jadi kemenangan Prabowo-Gbran nanti ditentukan anak muda,” ujar dia. Khanif mengakui selama ini kesadaran anak muda aktif di politik masih perlu didongkrak.

Untuk itu digelar kegiatan Temu Wakil Muda 02 Prabowo-Gibran di Solo. “Jadi kenapa acara ini digelar dalam rangka itu, menjaring, menangkap pesan anak muda yang punya kebebasan, fleksibilitas tinggi, untuk memberikan suara ke Mas Gibran,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya