SOLOPOS.COM - Ratusan buruh dan pekerja proyek bangunan di Karanganyar deklarasi dukungan ke pasangan Prabowo-Gibran di Gedung Serbaguna Dagen, Kecamatan Jaten pada Minggu (28/1/2024). (Solopos.com/Indah Septiyaning W)

Solopos.com, KARANGANYAR–Ratusan buruh dan pekerja bangunan yang tergabung dalam Relawan Gerakan Buruh dan Pekerja Militan Kabupaten Karanganyar siap memenangkan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Pasangan calon presiDden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor 2 ini diyakini akan memperbaiki nasib kesejahteraan para buruh. Deklarasi dukungan Prabowo-Gibran disampaikan buruh dari 11 perusahaan dan persatuan proyek bangunan di Gedung Serbaguna Desa Dagen, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar pada Minggu (28/1/2024).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Koordinator Relawan Gerakan Buruh dan Pekerja Militan Kabupaten Karanganyar, Ahmad Warjono, mengatakan deklarasi dukungan untuk Prabowo-Gibran berasal dari perwakilan 11 perusahaan di antaranya PT Matahari Plastik, Persatuan Proyek Bangunan, PT Prima Parquet Indonesia, PT Senang Kharismatex, PT Cahaya Mas, PT Wijaya Kwarta, PT Madu Nusantara, PT Sujament, PT Indatex Palur, dan PT Avatex.

“Ada 750 peserta dari perwakilan 11 perusahaan memberikan dukungan Prabowo-Gibran. Kami ingin pasangan Prabowo-Gibran menang penuh di Pemilu 2024,” kata dia di sela acara.

Dia mengatakan pasangan Prabowo-Gibran bisa memberikan angin segar bagi para buruh. Terutama meningkatkan kesejahteraan buruh dengan upah yang layak.

Selama ini upah minimum provinsi (UMP) di Jawa Tengah paling rendah dibandingkan dengan provinsi lain di Pulau Jawa. Dia berharap pasangan Prabowo-Gibran mampu memberikan upah buruh di Jawa Tengah layak dan sejajar dengan provinsi lain.

Karena itu pihaknya siap memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024. “Kami akan mengajak semua buruh di Karanganyar untuk memberikan dukungan suara bagi Pak Prabowo dan Mas Gibran. Kami yakin akan menang satu putaran,” kata dia.

Perwakilan Tim Kemenangan Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Agus Riyanto, mengatakan sangat mengapresiasi dukungan gerakan buruh dan pekerja militan dari 11 perusahaan di Karanganyar. Dukungan ini akan memberikan energi baru bagi pasangan Prabowo-Gibran untuk menang di Pemilu 2024 satu putaran.

“Ini dukungan yang sangat berarti bagi kami. Dukungan ini selaras dengan visi misi Prabowo-Gibran soal hilirisasi dimana akan memperluas lapangan pekerjaan,” kata dia.

Prabowo-Gibran juga akan mensejahterakan buruh yang menjadi prioritas programnya. Pihaknya mengajak seluruh relawan gerakan buruh untuk aktif secara door to door menggalang dukungan memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran.

“Prabowo-Gibran merupakan kolaborasi paling layak melanjutkan program yang sudah dicanangkan Presiden Joko Widodo,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya