SOLOPOS.COM - Ratusan emak-emak yang menamakan diri Relawan Mak-Mak Anies (Manies) Solo mendeklarasikan dukungan kepada Capres Anies Baswedan di Hotel Amrani Solo, Sabtu (23/9/2023) sore. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Ratusan ibu-ibu yang menamakan diri Mak-Mak Anies (Manies) Solo mendeklarasikan dukungan untuk bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan di Hotel Amrani Solo, Sabtu (23/9/2023) sore.

Koordinator Presidium Manies, Mumul Muhdiatul Milah, saat diwawancara Solopos.com menjelaskan alasan memilih Anies untuk didukung di Pemilu 2024. Salah satunya Manies Solo ingin Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Kami Manies ingin Indonesia menjadi lebih baik lagi, karena dipimpin oleh orang baik. Pak Anies juga punya wawasan dan intelektual yangn diakui dunia internasional. Kinerjanya sudah bisa dirasakan oleh warga Jakarta,” ujar dia.

Mumul menjelaskan setelah deklarasi, Manies Solo akan membentuk sukarelawan penggerak. Tak sampai di situ saja, Manies Solo akan melakukan canvasing dengan penempelan stiker rumah-rumah warga yang mendukung Anies.

Dan bila sudah banyak pendukung Anies di suatu wilayah, menurut Mumul, akan diluncurkan sebagai Kampung Anies. “Kami akan bentuk relawan penggerak, canvasing, rumah-rumah pemilih Anies ditempeli stiker,” tutur dia.

Lebih jauh Mumul menjelaskan Manies Solo punya program ketahanan keluarga meliputi bidang kesehatan, pendidikan, dan ekonomi. Artinya, Manies bukan hanya simpul sukarelawan pemenangan Anies.

“Manies juga memberikan terus menerus mengampanyekan program ketahanan keluarga. Setelah ini semua teman-teman bergerak,” urai dia.

Sebagai langkah awal dan utama, Mumul menyatakan semua anggota Manies Solo harus memastikan semua anggota inti keluarga juga mendukung dan memilih Anies. Hal itu agar dukungan kian meluas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya