SOLOPOS.COM - Sejumlah guru melihat pengumuman hasil ujian ulang PLPG tahap I-IV di papan pengumuman Dinas Pendidikan Kabupaten Sragen, pekan lalu. (JIBI/SOLOPOS/Eni Widiastuti)

Sejumlah guru melihat pengumuman hasil ujian ulang PLPG tahap I-IV di papan pengumuman Dinas Pendidikan Kabupaten Sragen, pekan lalu. (JIBI/SOLOPOS/Eni Widiastuti)

SRAGEN – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sragen akan memanggil Dinas Pendidikan Kabupaten Sragen. Hal itu menyusul banyaknya guru yang tidak lulus Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) 2012.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sragen, Suharjo, mengaku prihatin dengan hasil PLPG. Ia mempertanyakan mengapa tahun-tahun sebelumnya banyak gruu yang bisa lulus PLPG, tapi tahun ini hanya sedikit guru yang lulus. “Kami akan memanggil Dinas Pendidikan untuk mengetahui apa penyebabnya,” jelasnya kepada Solopos.com, Kamis (27/9/2012).
Data yang dihimpun Espos, sebanyak 714 guru asal Kabupaten Sragen tidak lulus ujian ulang pertama PLPG 2012. Dari 765 guru yang mengikuti ujian ulang pertama PLPG, hanya 51 guru yang lulus. Suharjo meminta Dinas Pendidikan menjadikan hasil PLPG sebagai bahan untuk mengevaluasi kualitas tenaga pendidik di Kabupaten Sragen.

Terpisah, salah seorang staf Bidang Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, Dinas Pendidikan Kabupaten Sragen, Anto, mengungkapkan peserta PLPG tahap I-IV yang tidak lulus pada ujian ulang pertama, telah mengikuti ujian ulang kedua, 21-23 September. Sementara peserta PLPG tahap V-VIII yang tidak lulus saat ujian ulang pertama, dijadwalkan mengikuti ujian ulang kedua, Jumat-Minggu (28-30/9/2012).

Hasil ujian ulang pertama peserta PLPG tahap V-VIII, diumumkan Rabu (26/9/2012). Salah seorang guru yang sudah mengikuti ujian ulang kedua, Harwanto, mengungkapkan soal ujian ulang kedua relatif lebih mudah dibandingkan soal ujian ulang pertama. “Semoga nanti saya lulus,” ujarnya tersenyum. Hingga Rabu, kata Anto, belum ada kejelasan kapan hasil ujian ulang kedua bagi peserta PLPG tahap I-IV, akan diumumkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya