SOLOPOS.COM - Ibu-ibu warga RW 07 Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, mengikuti senam sehat ceria sebagai bentuk dukungan kepada Ganjar Pranowo-Mahfud MD di pertigaan Jalan Kutai Raya Sumber, Sabtu (16/12/2023) pagi. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Ratusan ibu-ibu warga RW 007 Kelurahan Sumber, Banjarsari, Kota Solo, melakukan senam sehat ceria sebagai dukungan untuk pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Senam digelar di pertigaan Jl. Kutar Raya Sumber, Sabtu (16/12/2023) pagi.

Mereka adalah para tetangga Cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka. Sebab rumah Gibran berada di wilayah RW 007 Sumber. Lokasi senam dengan kediaman Gibran berjarak hanya 200-an meter. Senam dimeriahkan bagi-bagi doorprize.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ketua Relawan Anjani, Martina Wulandari, mewakili Pembina Relawan Anjani, Marhaeni Larasati, mengatakan senam sehat ceria ini untuk mengajak ibu-ibu hidup sehat. Selama ini mereka sibuk mengurus rumah tangga.

“Senam sehat untuk mengajak ibu-ibu hidup sehat dengan berolahraga pagi, sekaligus meneguhkan hati dengan pilihan kami, Pak Ganjar dan Pak Mahfud di Pilpres 2024,” kata dia.

Martina mengakui lokasi senam dekat dengan kediaman Gibran. Tapi ia menyatakan tidak ada unsur kesengajaan terkait pemilihan lokasi senam. Lokasi tersebut dipilih karena memang ada permintaan dari warga setempat.

“Ada permintaan dari warga, kami hanya memfasilitasi. Lokasinya juga memadai,” urai dia.

Martina mengatakan warga yakin mendukung Ganjar-Mahfud karena komitmen dan perannya memajukan UMKM, terutama di Jateng. “Kami sebagai penggerak UMKM merasa tergerak untuk memberikan dukungan ke Pak Ganjar,” tutur dia.

Ganjar dinilai telah memberikan bukti komitmennya dalam memajukan UMKM, termasuk kepada ibu-ibu agar mempunyai usaha mandiri. Komitmen itu diwujudkan dalam bentuk pemberian pelatihan hingga modal untuk memajukan usaha.

Apalagi istri Ganjar yaitu Siti Atikoh Supriyanti merupakan sosok yang ramah dan pas sebagai Ibu Negara. Atikoh mau mendengar dan menyerap aspirasi para pelaku UMKM. “Bu Atikoh ketika bertemu kami mau mendengarkan,” tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya