SOLOPOS.COM - Ratusan peserta mengikuti Gebyar Sicita di Halaman DPRD Karanganyar dalam rangka pemecahan rekor Muri PDIP se-Indonesia pada Jumat (20/5/2022). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebanyak 205 kader PDIP Karanganyar mengikuti senam massal di gedung DPRD setempat pada Jumat (20/5/2022). Gebyar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) itu digelar dalam rangkaian memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) sekaligus memecahkan rekor Muri. Pasalnya senam ini digelar secara massal oleh PDIP di seluruh Indonesia.

Pantaun Solopos.com, acara tersebut dimulai tepat pukul 07.00 WIB. Seluruh kader bergerak serempak mengikuti gerakan senam dan lagu khas bernuansa Indonesia. Instruktur senam memimpin dari atas panggung.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ketua DPC PDIP Karanganyar, Bagus Selo, mengatakan senam diikuti kader, istri anggota DPRD, pengurus, dan masyarakat umum. “Sebanyak 205 peserta mengikuti senam pagi ini. Di mulai dari pukul 07.00 WIB,” kata dia di sela kegiatan Gebyar Senam Sicita.

Senam yang sama digelar oleh DPC PDIP di daerah lain se Indonesia. Mereka disatukan secara online melalui Zoom meeting. Kegiatan ini memecahkan Rekor Muri dengan peserta terbanyak se-Indonesia.

Baca Juga: Ketua DPC PDIP Karanganyar Pastikan Tidak Ada Celeng di Bumi Intanpari

“Kegiatan ini diharapkan mampu membangkitkan semangat untuk sehat. Olahraga penting untuk membangun jiwa yang sehat,” kata Bagus.

Dia mengatakan perlu melakukan latihan jiwa raga dan menjaga gelora semangat rasa cinta tanah air melalui senam.

“Ini bukan sekadar pemecahan rekor Muri, tapi juga merapatkan kesolidan seluruh jajaran pengurus partai,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya