SOLOPOS.COM - Salat Jenazah Imron Supomo di Masjid Syeikh Zayed Solo, Minggu (12/11/2023) dini hari. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Jenazah Imron Supomo, tokoh muda Solo, yang mengalami kecelakaan di Subang, Jawa Barat (Jabar), disalatkan di Masjid Syeikh Zayed Solo, Minggu (12/11/2023) sekira pukul 01.05 WIB.

Jenazah Imron memang diarahkan langsung ke Masjid Syeikh Zayed dari Subang, sebelum dibawa ke rumah duka di Ngringo, Jaten. Sebab Imron merupakan anggota Takmir Masjid Syeikh Zayed.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Berdasarkan unggahan story WhatsApp (WA) sejumlah relawan Gibran, Salat Jenazah Imron diikuti ratusan orang. Anggota Takmir Masjid Syeikh Zayed Solo, M. Zainal Anwar, mengonfirmasi itu.

Tapi, Zainal sendiri tidak bisa ikut Salat Jenazah di Masjid Syeikh Zayed Solo lantaran sedang berada di Lombok. “Dari informasi teman-teman tadi sudah dilakukan Salat Jenazah,” tutur dia.

Walau tidak bisa hadir di Masjid Syeikh Zayed Solo, Zainal meyakini para jemaah Salat Jenazah Imron Supomo, sangat bersedih. Sebab Imron berpulang tiba-tiba karena kecelakaan.

Selain itu Imron dinilai sebagai sosok yang hangat dan ramah dengan semua orang. Kehadiran Imron selalu bisa memberikan kemanfaatan bagi orang lain. “Teman-teman bersedih hati,” tutur dia.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, jenazah Imron akan dimakamkan di TPU Munggur, Bejen, Karanganyar, Minggu siang. Jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka di Perum Winong Baru 5 Jalan Turangga Nomor 27 RT 05 RW 027 Ngringo, Jaten pukul 11.00 WIB.

Imron meninggalkan seorang istri, Arti Meilani, dan empat anak. Selama hidupnya Imron mendedikasikan pikiran dan tenaganya sebagai advokat atau pengacara Solo. Dia juga menggeluti politik dengan menjadi Bacaleg PPP untuk DPRD Solo di Pemilu 2024.

Dia maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Solo meliputi Kecamatan Jebres. Imron juga membentuk organisasi sukarelawan Bocahe Mase yang merupakan pendukung Gibran Rakabuming Raka, sebagai pemimpin nasional. Dia ikut datang ke Jakarta saat Prabowo-Gibran mendaftar sebagai Capres-Cawapres di KPU.

Diketahui, Imron mengalami kecelakaan pukul 11.25 WIB di Jalan Tol Cipali Kilometer 112 Jalur A Jurusan Cikopo menuju Palimanan tepatnya Kampung Asari Desa Cisaga Cibogo, Subang, Jawa Barat.

Semula Imron, 40, naik mobil Honda Freed berpelat nomor B 1572 TMP yang dikemudikan Fauzan Faturrahman, 20. Mobil yang mereka naiki melaju dari arah barat (Cikopo) menuju timur (Palimanan) di jalur kiri (lambat).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya