SOLOPOS.COM - Ratusan pendukung Capres-Cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, nonton bareng Debat Keliima Capres-Cawapres di RW 007 Sumber, Banjarsari, Solo, Minggu (4/2/2024) malam. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–Ratusan relawan pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud Md dan tetangga Gibran Rakabuming Raka, nonton bareng (Nobar) Debat Kelima Capres-Cawapres, Minggu (4/2/2024) malam.

Hal itu mereka lakukan sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres nomor urut 03. Pantauan solopos.com, nobar mereka lakukan di Pertigaan Jalan Kutai Raya Kelurahan Sumber, Banjarsari.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Lokasi Nobar berada di wilayah RW 007 Sumber, yang notabene hanya berjarak beberapa meter dari rumah Cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka. Lokasi Nobar juga dekat dengan kediaman Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hawa dingin dan hujan deras tak menyurutkan semangat mereka menyaksikan Capres-Cawapres jagoan beraksi. Untuk menghangatkan badan, penyelenggara acara menyediakan aneka makanan serta minuman untuk para penonton nobar.

Panitia juga menyiapkan banyak doorprize bagi para peserta nobar yang berasal dari berbagai organisasi relawan pendukung Ganjar-Mahfud. Ada juga warga setempat. Hadir dalam acara tersebut, Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Solo, Hendro Pramono.

Acara berlangsung tertib, lancar dan gayeng. Utamanya ketika Prabowo menyampaikan gagasan atau program kerjanya. Termasuk saat Prabowo menjawab pertanyaan dari paslon lain. Sejumlah peserta nobar menyoraki Prabowo karena merasa tidak sependapat.

Ketua Pelaksana Nobar di RW 007 Sumber, Dading Baskoro Wibowo, menilai sah-sah saja pihaknya menggelar acara relawan di dekat rumah paslon lain.

“Mengadakan acara di mana pun saya kira sah-sah saja. Kami juga melakukan apa yang sudah dilakukan teman-teman, menggalang dukungan sewajarnya,” ujar dia.

Apalagi, Dading menjelaskan acara berlangsung dengan tertib dan merupakan wujud dari demokrasi. “Kami juga tidak ada niatan apa punpun selain hanya untuk memenangkan Pak Ganjar dan Pak Mahfud. Kami juga memberdayakan ekonomi teman-teman UMKM,” urai dia.

Dading merasa lega karena antusiasme para relawan dan warga Sumber untuk menyaksikan nobar dan pendukungan kepada paslon 03 cukup besar.

“Bisa disaksikan juga tadi, antusiasme masyarakat sangat baik. Mereka juga sangat bersemangat,” kata dia.

Padahal, Dading menambahkan hujan deras tidak henti-henti mengguyur sepanjang acara nobar. “Sedari tadi diguyur hujan, tetapi tidak menyurutkan semangat teman-teman untuk berkumpul dan memberikan dukungan di sini,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya