SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GELAR PASUKAN-Kapolres Boyolali, AKBP Hastho Rahardjo tengah berkeliling melihat kesiapan pasukan dalam gelar pasukan Operasi Lilin Candi 2011 di Mapolres Boyolali, Kamis (22/12/2011). (JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas)

BOYOLALI--Sejumlah 270 personel Polres Boyolali disiapkan untuk pengamanan jelang perayaan Hari Raya Natal 2011 dan tahun baru 2012.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Hal ini diungkapkan Kapolres Boyolali, AKBP Hastho Rahardjo dalam gelar pasukan Operasi Lilin Candi 2011 di Mapolres Boyolali, Kamis (22/12/2011).

“Personel kami siapkan sekitar 270. Ini pun masih ditambah dengan 150 personel dari instansi lainnya yang terkait. Operasi pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru ini berlangsung dari 23 Desember-1 Januari 2012,” terangnya saat ditemui wartawan seusai apel, Kamis (22/12/2011).

Untuk mendukung operasi ini, sejumlah tiga titik pos disiapkan. Antara lain, Boyolali Kota, Ampel dan Bangak, Banyudono. Dijelaskan, para personel tak hanya menjaga dan mengamankan rumah ibadah. Akan tetapi, juga memantau jalur lalu lintas yang dilewati yaitu Solo-Semarang.

“Fokus pengamanan juga di beberapa gereja. Di wilayah kota sendiri ada sebanyak 31 gereja sedangkan di wilayah kecamatan yang diserahkan kepada Polsek ada 61 gereja,” imbuhnya.

Menurut Hastho, pengamanan bersifat stasioner dan prosedural. Selain dilengkapi peralatan khusus sebelum pelaksanaan ibadah diterapkan steril area. Pihaknya menekankan semua pihak untuk mendukung terciptanya kondisi yang aman dan terkendali.

(rid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya