SOLOPOS.COM - Kondisi banjir di Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Kamis (16/2/2023). (Istimewa/Siska Agus Andriyanto)

Solopos.com, SOLO–Sejumlah wilayah terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur wilayah di Kota Solo, Kamis (16/2/2023) sore.

Informasi yang dihimpun Solopos.com banjir terjadi di sejumlah wilayah yang dekat dengan sungai atau anak sungai di Kecamatan Jebres dan Kecamatan Pasar Kliwon, Solo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Warga Sangkrah, Siska Agus Andriyanto, menjelaskan wilayah yang banjir berada di RT 001, RT 002, RT 004, RW 003 Kelurahan Sangkrah. Ada sekitar 200 rumah di wilayah tersebut.

“Ketinggian air 50 sentimeter di jalan. Ada yang 1,5 meter RT 004 di belakang,” kata dia, Kamis (16/2/2023).

Menurut dia, kondisi Kali Pepe dan Jenes sudah penuh. Pompa sudah dinyalakan, namun kondisi debit air besar. “Ini warga evakuasi ke masjid, gedung badminton, SDN Dadapsari,” ungkap dia.

Lurah Sudiroprajan, Asthywiana Swastiyani Leo, menjelaskan wilayah yang terendam banjir di RW 006 dan RW 007. Ketinggian air sampai lutut orang dewasa.

Dia mengatakan jumlah rumah terendam banjir sudah 32 rumah di RW 007 pada pukul 16.30 WIB dan hampir seluruh rumah di RW 006. Debit air Kali Pepe sudah full dan airnya ke rumah warga.

“Data resmi rumah yg terdampak masih menunggu assesment dari temen-teman Sibat PMI,” jelasnya.

Dia mengatakan sukarelawan Sibat sedang membangun posko.

Lurah Jagalan Irjanto Yudha Andika menjelaskan wilayah yang terendam banjir ada empat wilayah RW, yakni RW 005, RW 014, RW 015, dan sebagian RW 013.

Warga Gandekan, Syantok, mengatakan wilayah yang terendam banjir di wilayahnya di kampung Karang Asem dan Penjalan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya