SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Dukungan untuk pasangan incumbent untuk kembali maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2010 terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari 200-an warga yang tergabung dalam Jaringan Antar Pendukung (JAP).

JAP yang merupakan gabungan Ikatan Modifikasi Motor Besar Indonesia (IMMBI), Pergerakan Demokrasi se-Surakarta (Padkas) dan elemen masyarakat dari lima kelurahan Kecamatan Jebres tersebut, menyampaikan harapan agar pasangan incumbent, Joko Widodo (Jokowi) dan FX Hadi Rudyatmo (Rudy) maju lagi, dengan berorasi di depan kantor walikota.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Selain orasi, 200-an warga tersebut juga meneriakkan yel-yel dan menyanyikan lagu dukungan bagi pasangan tersebut. JAP diterima Jokowi, setelah sekitar 20 menit berorasi.

Sekretaris JAP, Syahdan Noor, saat ditemui di sela-sela aksi, Kamis (7/1), menegaskan kedatangan pihak ke Balaikota untuk menyampaikan dukungan pada Jokowi-Rudy. Pasalnya model pemerintahan pasangan tersebut, menurutnya, sangat ideal. “Jokowi bisa memerintah dengan tidak arogan. Buktinya semua program dilaksanakan dengan memperhatikan aspirasi rakyat,” kata dia.

Sementara itu, Jokowi tetap diam menanggapi dukungan JAP. Jokowi hanya menyampaikan terima kasih atas dukungan warga, tanpa memberi penegasan keputuasannya unutk maju atau tidak dalam bursa Pilkada Solo. “Mohon maaf untuk saat ini saya belum bisa menjawab, mungkin pertengahan atau akhir Januari baru saya sampaikan. Saya butuh pertimbangan dan pemikiran soal ini,” ungkap Jokowi.

tsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya