SOLOPOS.COM - Ratusan warga Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, mengikuti deklarasi pendukungan terhadap pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Selasa (9/1/2024) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Ratusan warga Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, mengikuti deklarasi pendukungan terhadap pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Selasa (9/1/2024) siang.

Deklarasi dilakukan di Wedangan D’Santos Jalan Kahuripan Utama Sumber diinisiasi oleh Ketua DPC Partai Demokrat Solo, Supriyanto. Dia maju sebagai Caleg DPRD Solo di Pemilu 2024 dari Dapil III Solo yang meliputi Kecamatan Banjarsari A.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dalam kesempatan itu Supriyanto menyosialisasikan program-program prioritas pembangunan Solo oleh Gibran, seperti rel layang Joglo, Solo Safari, Masjid Syeikh Zayed Gilingan, pemberdayaan UMKM, dan revitalisasi Pura Mangkunegaran.

Menurut dia, Gibran telah menunjukkan prestasi luas biasa dalam membangun Solo dalam tiga tahun memimpin Solo. Banyak kemajuan yang telah diwujudkan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu walau belum lama memimpin.

“Hari ini Saya melakukan kampanye di Sumber, di dapil saya, dengan warga Sumber dan warga kelurahan lain. Saya sampaikan informasi, menguatkan warga Sumber untuk memilih Prabowo-Gibran karena warga asli sini,” ungkap dia.

Supriyanto mengatakan di antara ratusan orang yang datang ada puluhan orang berasal dari wilayah RW 007 Sumber. Mereka tinggal satu wilayah RW dengan Gibran atau merupakan tetangga dekat. Secara sukarela mereka mendukung Gibran.

“Dibuktikan warga RW 007, dekat rumah Mas Gibran, aspirasi murni itu, berbondong-bondong ke sini menyampaikan dukungan,” urai dia. Supriyanto menargetkan Prabowo-Gibran mendapatkan 40%-50% suara warga Sumber pada 2024.

Dengan perolehan itu, dia optimistis Prabowo-Gibran meraih suara terbanyak di Sumber. Sebab ada tiga pasang Capres-Cawapres yang berlaga. “Dari 13.000 sampai 14.000 warga Sumber saya yakin bisa 40%-50%, karena 3 paslon,” ujar dia.

Dalam kesempatan itu Supriyanto membagikan alat peraga kampanye yang berisi gambar Prabowo-Gibran dan dirinya, kepada warga yang datang. Di APK itu tercantum gambar program pembangunan Solo yang fenomenal selama era Gibran.
“Ini saya serentak memberikan alat peraga kampanye berupa gambar saya, Kampung Mase Solo untuk Indonesia Emas. Mas Gibran kan dari Sumber, menuju Indonesia emas. Target Partai Demokrat di Solo lima kursi,” terang dia.

Salah seorang warga RW 007 Sumber, Yayang, mengaku datang bersama sejumlah teman dan tetangganya karena mendukung Gibran. Menurut dia Gibran merupakan sosok yang baik. “Sering papasan di jalan, Gibran senyum,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya