SOLOPOS.COM - Anggota Polres Klaten dan TNI membongkar rumah Mbah Siti, 70, warga Jebugan, Klaten Utara untuk direhab, Kamis (8/6/2023). (Istimewa/Humas Polres Klaten)

Solopos.com, KLATENPolres Klaten memberikan bantuan bedah rumah kepada Mbah Siti, 70, warga Dukuh Tegalgelangan, Desa Jebugan, Kecamatan Klaten Utara. Bantuan sosial itu diberikan sebagai rangkaian peringatan HUT ke-77 Bhayangkara.

Peletakan batu pertama guna memulai proses bedah rumah itu dilakukan Kapolres Klaten, AKBP Warsono, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Klaten, Vava Warsono, Kamis (8/6/2023).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Seusai peletakan batu pertama, puluhan anggota Polres Klaten bersama TNI dari Kodim 0723/Klaten, sukarelawan, dan warga membongkar bagian atap rumah Mbah Siti guna memulai proses rehab rumah.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara. Pada momentum ini Polres Klaten ingin hadir untuk membantu kesulitan masyarakat,” kata Kapolres Klaten, AKBP Warsono, melalui Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah, berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com.

Rumah Mbah Siti direhab lantaran kondisi bangunannya sudah memprihatinkan dan tak layak huni. Atap rumah sudah keropos dan rawan ambruk.

Lantaran atap bocor, air selalu masuk ke dalam rumah saban hujan tiba. Kondisi tembok rumah retak di mana-mana.

“Mbah Siti ini kondisinya tidak bisa berjalan. Tinggal berdua dengan anaknya yang bekerja sebagai pencari rongsok. Sampai saat ini tidak bisa memperbaiki rumahnya karena memang penghasilan tidak seberapa. Atas petunjuk Pak Kapolres kemudian kami memberikan bantuan bedah rumah,” kata Iptu Abdillah.

Rehab rumah Mbah Siti diperkirakan dilakukan dalam rentang dua hingga tiga pekan. Ditargetkan, rumah yang sudah direhab diresmikan pada 1 Juli 2023.

Sasaran kegiatan bedah rumah itu di antaranya perbaikan atap, tembok dan lantai, pembuatan kamar mandi, serta menyerahkan bantuan perabotan rumah tangga.

“Diharapkan dengan bantuan ini Mbah Siti dan keluarga tinggal di rumah yang aman, nyaman, dan layak huni,” kata Iptu Abdillah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya