SOLOPOS.COM - Para anggota Satpol PP Boyolali melaksanakan donor darah, Jumat (4/3/2022). (Istimewa-Diskominfo Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI — Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Boyolali melaksanakan apel bersama di halaman kantor Satpol PP Boyolali pada Jumat (4/3/2022). Apel tersebut untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Satpol PP, HUT ke-60 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), dan HUT ke-103 Pemadam Kebakaran (Damkar) Indonesia.

Setelah melaksanakan apel, kegiatan dilanjutkan dengan donor darah. Beberapa hari sebelumnya, dilakukan juga pembagian masker ke beberapa sekolah dalam rangka peringatan HUT Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar Indonesia.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sekretaris Satpol PP Boyolali, Nurhadi, mengungkapkan kegiatan pembagian masker tersebut sudah dilaksanakan sejak Rabu (2/3/2022) di dua sekolah dan akan dilanjutkan untuk sekolah yang lain.

Baca juga: Aksi Balap Liar di Ngemplak Boyolali Dibubarkan Polisi, Kocar-Kacir Lur

“Kemarin sudah kami laksanakan untuk pembagian masker di sekolah-sekolah. Ada sekitar 2.500 [masker] yang kami siapkan,” katanya dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Lebih lanjut, Nuryadi mengungkapkan untuk pelaksanaan kegiatan donor Darah, Palang Merah Indonesia (PMI) Boyolali menyiapkan 50 kantong untuk anggota Satpol PP Boyolali yang melakukan donor darah.

Indonesia Maju dan Sehat

Nuryadi juga menjelaskan tema untuk peringatan HUT pada 2022 ini adalah Profesional dan Berintegritas Mewujudkan Penyelenggaraan Trantibum (Ketenteraman dan Ketertiban Umum) Untuk Indonesia Maju dan Sehat.

Baca juga: Pedagang di Boyolali Sambat Kulak Minyak Goreng Harus Beli Barang Lain

Nuryadi mengungkapkan pemilihan tema adalah sebuah gambaran, semangat, komitmen, dan harapan Satpop PP seluruh Indonesia untuk tetap siaga dalam mencegah, mengendalikan, serta menegakkan hukum protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Tak hanya itu, Nuryadi mengungkapkan melalui penyelenggaraan trantibum yang profesional dan berintegritas maka akan mendukung pemulihan ekonomi nasional.

“Harapan, semangat, dan komitmen Satpol PP seluruh Indonesia itu tetap siaga dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang pada saat ini masih berlangsung,” kata Nuryadi.

Baca juga: Mantap, Stik Yuni Bikinan Emak-Emak Selo Boyolali Tembus E-Commerce

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya