SOLOPOS.COM - Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengibarkan bendera start saat pemberangkatan jalan sehat di Alun-alun Sragen, Minggu (11/6/2023). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — PT BPR Syariah (BPRS) Sukowati Sragen merayakan milad ke-15, Minggu (11/5/2023).

Selain menyelenggarakan jalan sehat dengan start di Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen, momentum tersebut juga digunakan untuk meluncurkan gerakan wakaf uang guna mengatasi masalah sosial.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Saat jalan sehat berlangsung, Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati berkesempatan mengundi hadiah utama motor Honda warna merah.

Bocah berumur 10 tahun, Alviano, asal Kampung Ringianom, Sragen Kulon, Sragen, beruntung mendapatkan hadiah motor matik merek Honda dalam undian kupon jalan sehat saat perayaan Milad ke-15 PT BPRS Sukowati Sragen.

Direktur Utama PT BPRS Sukowati Sragen, Fakhrudin Nur, menyampaikan di usia 15 tahun ini, nilai aset yang dimiliki BPRS Sukowati Sragen mencapai Rp357 miliar.

Dia mengatakan momentum ini menjadi kesempatan bagi BPRS Sukowati untuk memberikan sumbangsih kepada masyarakat, stakeholders, dan nasabah di lima kabupaten.

“Kami bangga bisa ekspansi ke empat kabupaten lainnya di Soloraya, yakni Boyolali, Grobogan, Wonogiri, dan Karanganyar. Selain aset Rp357 miliar, kami juga memiliki rekening sebanyak 40.927 rekening dari 33.281 orang nasabah,” ujarnya.

Berikut capaian prestasi BPRS Sukowati Sragen:

1. Pencapaian aset mencapai Rp357 miliar.

2. Jumlah rekening mencapai 40.927 rekening dari 33.281 orang nasabah.

3. Jaringan kantor ada 10 kantor yang menyebar di 5 kabupaten (Sragen, Boyolali, Wonogiri, Karanganyar, dan Grobogan).

4. BPRS Sukowati mendapat 29 penghargaan yang terdiri atas 10 penghargaan dari Infobank, 13 penghargaan dari Tip BUMD, dan 6 penghargaan dari Karim Konsulting serta lembaga lainnya.

5. Sumbangsih pendapatan asli daerah sampai 2023 mencapai Rp23.046.073.074.

6. Program pengentasan kemiskinan yang dilakukan BPRS Sukowati Sragen mampu mengentaskan 97 keluarga dalam tiga tahun terakhir lewat Program Usaha Ekonomi Produktif (UEP).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya