SOLOPOS.COM - Kepala MTSN 4 Sragen, Sumanto menyerahkan bantuan sembako kepada warga di Balai Desa Ngrombo, Kecamatan Plupuh, Sragen pada Selasa (13/9/2022). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo)

Solopos.com, SRAGEN — MTs Negeri 4 Sragen bagi-bagi paket sembako kepada 252 warga dari empat desa di Kecamatan Plupuh, Sragen, Selasa (13/9/2022). Pembagian bantuan sosial ini dilakukan di Pendapa Balai Desa Ngrombo, Kecamatan Plupuh dalam rangka Milad ke-48 sekolah.

Kepala MTSN 4 Sragen, Sumanto, mengatakan pemberian bantuan tersebut salah satu bentuk kepedulian sekolah kepada masyarakat sekitar. Selain itu juga sebagai bentuk kemitraan sekolah dengan pemerintah desa setempat.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kegiatan sosial ini telah rutin berjalan dalam tiga tahun terakhir dan akan terus berlanjut sehingga merata di semua desa di Kecamatan Plupuh.

“Hari ini dilakuan penyaluran bantuan sosial berupa sembako, dengan total harga sekitar Rp150.000/bungkus. Warga yang diundang pada hari ini adalah warga Desa Sambirejo, Ngrombo, Karangasem, dan Karangwaru,” terang Sumanto pada Solopos.com seusai acara.

Baca Juga: 5 Warga Lansia Sragen Dapat Paket Sembako dari Bhayangkari Peduli

MTsN Sragen menyalurkan bantuan kepada warga sesuai rekomendasi dari pihak desa. Setelah tiga tahun berjalan, penyaluran bantuan sembako itu hampir menyentuh seluruh desa di Kecamatan Plupuh. Tinggal empat desa yang tersisa.

Sumanto mengapreasiasi Pemerintah Desa Ngrombo yang mengizinkan pendapanya dipakai untuk kegiatan tersebut. Ia berharap  kemitraan dan silaturahmi dengan pemerintah Desa Ngrombo bisa berjalan secara kontinu.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen, Ihsan Muhadi, mengatakan penyaluran bantuan itu menjadi bentuk kepedulian MTsN 4 Sragen kepada masyarakat.

“Selain pada bidang keilmuan, fungsi madrasah juga sebagai pengabdian kepada masyarakat. Sehingga dengan adanya bantuan sembako ini bisa mewujudkan fungsi madrasah tersebut,” ungkap Ihsan.

Baca Juga: Pembagian BLT di Gondang Sragen, Ngadiyem: Alhamdulillah Bisa Beli Beras

Selain penyaluran bantuan sembako, MTsN 4 Sragen juga menggelar aneka kegiatan lain seperti lomba internal dan eksternal untuk memeriahkan milad. Lomba internal di antaranya pertandingan bulu tangkis yang diikuti oleh guru-guru.

Kemudian lomba eksternal, yaitu perlombaan yang ditujukan kepada siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kecamatan Plupuh, seperti pidato dan menyanyi.

Dalam acara hari ini  juga dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba baik internal maupun eksternal. Kemudian santunan kepada satu anak yatim piatu untuk dibiayai secara penuh saat bersekolah di MTsN 4 Sragen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya