SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengemis (Dok/JIBI/Solopos)

Razia pengemis digelar Satpol PP di CFD Solo.

Solopos.com, SOLO – Petugas Satpol PP Solo menjaring belasan pengemis di kawasan Car Free Day (CFD) di sepanjang Jl. Slamet Riyadi, Minggu (7/6/2015). para pengemis dikukut lantaran keberadaannya dinilai meresahkan pengunjung CFD.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Berdasarkan pantauan , tim Satpol PP menyisir area CFD dari kawasan Purwosari hingga Gladak. Dari penyisiran, tim menemukan belasan pengemis tengah meminta-minta kepada pengunjung CFD.

Pengemis itu langsung diamankan ke mobil dan dibawa ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pembinaan.

Kepala Seksi (Kasi) Operasi dan Pengendalian Satpol PP, Bambang M.B.S. ketika dijumpai di sela-sela razia, mengatakan menerima banyaknya laporan pengunjung CFD yang mengeluhkan dengan keberadaan para pengemis.

“CFD itu masuk kawasan bebas pengemis, gelandangan dan orang telantar (PGOT). Jadi operasi yang kami lakukan untuk menertibkan keberadaan mereka,” kata Bambang.

Salah satu pengemis yang terjaring razia, Sutino, mengaku baru kali pertama mengemis di CFD. Dia mengaku belum mendapatkan apa-apa lantaran keburu diamankan Satpol PP.

“Belum dapat apa-apa ini. Saya baru mau ngemis sudah dibawa Satpol,” kata warga Baturetno, Wonogiri, itu.

Sutino mengaku terpaksa menjadi pengemis untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Dia mengaku hanya seorang pengangguran dan tidak memiliki keahlian di bidang apa pun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya