AGENDA PRESIDEN : Jokowi Rencananya Kunjungi Sragen untuk Bagikan Sertifikat Tanah

Sebanyak 546 kepala satuan wilayah (kasatwil) Polri yang terdiri atas 33 kapolda, 33 kepala biro operasional, dan 461 kapolres, Senin (9/10 - 2017), dikumpulkan di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah untuk mengikuti Apel Kasatwil Polri 2017. Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sedang menjalani agenda kepresidenan melakukan kunjungan kerja di Kota Semarang hadir langsung dalam pembukaan kegiatan yang digelar menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2018, dan pemilihan umum legislatif (pileg
04 November 2017 12:00 WIB Tri Rahayu Sragen Share :

Agenda Presiden Jokowi direncanakan mengunjungi Sragen.

Solopos.com, SRAGEN — Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan berkunjung ke Kota Sragen, Selasa (7/11/2017). Jokowi bakal menyerahkan sertifikat tanah kepada warga Sragen di Stadion Taruna, Karangmalang, Sragen.

Untuk menyambut rencana tersebut, para pimpinan organisasi pemerintah daerah (OPD) bersama pimpinan instansi vertikal, seperti Kodim 0725/Sragen, Yonif Raider 408/Suhbrastha, Polres Sragen, dan instansi terkait lainnya di Ruang Operasional (Ops Room) Sekretariat Daerah (Setda) Sragen, Jumat (3/11/2017).

Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen Tatag Prabawanto saat ditemui wartawan menyampaikan rapat penyambutan Jokowi memang digelar di Pemkab Sragen tetapi masih dalam taraf koordinasi. Tatag tidak berani memastikan Presiden benar-benar bisa hadir dalam acara penyerahan sertifikat tanah tersebut.

“Tadi hanya rapat koordinasi saja untuk persiapan-persiapan yang dibutuhkan. Tentang kedatangan Presiden belum bisa dipastikan,” ujarnya.

Pasi Operasional Kodim 0725/Sragen, Lettu (Inf) Hartadi, mewakili Dandim 0725/Sragen Letkol (Inf) Camas Sigit Prasetyo juga tak berani memastikan kehadiran Presiden pada Selasa depan.

Hartadi memang ikut rapat itu tetapi hasil rapat belum mengarah pada kesimpulan kepastian kedatangan Presiden. “Dalam rapat itu informasinya belum A1,” ujarnya saat dihubungi, Jumat.

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman pun menyampaikan rapat lintas OPD dan lembaga vertikal itu masih taraf koordinasi awal. Kapolres menyampaikan untuk menyiapkan berbagai hal terkait dengan rencana kunjungan Presiden tersebut.

“Kepastiannya belum. Tadi masih dalam taraf koordinasi saja,” tuturnya.