Didi Kempot Hadiri Pemakaman Siswa SMAN 6 Solo Korban Kecelakaan

21 Februari 2018 04:35 WIB R Bony Eko Wicaksono Sukoharjo Share :

Siswa SMAN 6 Solo yang meninggal karena kecelakaan di Jl. Bayangkara Solo merupakan putra pemain musik pengiring Didi Kempot.

Solopos.com, SUKOHARJO -- Penyanyi campursari asal Solo, Didi Kempot, ikut berduka atas meninggalnya Maulana Reza Deva Pratama, siswa SMAN 6 Solo yang meninggal dunia karena http://solopos.com/?p=895977">kecelakaan di depan Soto Seger Hj. Fatimah, Jl. Bayangkara, Tipes, Solo, Selasa (20/2/2018) pagi.

Maulana diketahui merupakan putra Didit Endarto Susilo, pemain musik yang selalu mengiringi Didi Kempot di setiap pertunjukannya. Didi Kempot terlihat melayat ke rumah duka di Perumahan Griya Yasa RT 005/RW 001, Desa Gentan, Kecamatan Baki, Sukoharjo.

Pantauan Solopos.com, Selasa (20/2/2018), ratusan kursi lipat tertata rapi di halaman rumah Maulana. Puluhan pelayat hilir mudik di sekitar rumah duka. Mereka menyalami kerabat keluarga Maulana sebagai ungkapan turut berbelasungkawa.

Di antara para pelayat terlihat penyanyi campursari Didi Kempot. Dia datang untuk melayat di rumah duka sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca:


“Bapak almarhum adalah pemain organ dan pengiring saya saat menyanyi di panggung. Saya sudah 20 tahun bekerja bareng Mas Didit,” kata Didi Kempot saat berbincang dengan Solopos.com, Selasa.

Kali terakhir Didit mengiringi Didi Kempot menghibur masyarakat saat deklarasi pasangan calon peserta pilkada di Kalimantan akhir 2017 lalu. Beberapa pekan lalu, Didi Kempot sempat bertemu dengan Didit dan Maulana di Solo. Maulana sering mengantar bapaknya saat hendak mengiringi Didi Kempot ke luar kota.

Didi Kempot mengaku kehilangan atas kepergian almarhum. “Saya berteman dengan Mas Didit sudah puluhan tahun. Anaknya seperti keluarga saya sendiri. Saya kaget mendapat kabar Maulana meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan,” papar dia.

Hal senada diungkapkan teman sebaya sekaligus tetangga rumah Maulana, Alfara. Dia tak menduga Maulana menghadap Allah SWT lebih cepat. Maulana dikenal sebagai sosok pribadi yang pandai bergaul dan luwes di kalangan teman-temannya.

Maulana merupakan anak pertama pasangan suami istri (pasutri) Didit Endarto Susilo-Novita Sarry. Almarhum memiliki adik bernama Rafi Dito Ramadhan yang masih duduk di bangku SD. Jenazah Maulana dimakamkan di tempat permakaman umum (TPU) Pracimaloyo, Makamhaji, Kartasura, pukul 16.00 WIB.