Sembako Presiden Jokowi Tak Kunjung Datang, Pedagang Pasar Nusukan Solo Kecewa

Jl. S. Parman, Pasar Legi, Solo, dipadati warga yang menantikan kedatangan Presiden Jokowi, Minggu (1/4 - 2018). (Nicolous Irawan/Solopos)
01 April 2018 17:00 WIB Muhammad Ismail Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Puluhan pedagang Pasar Nusukan dan pengayuh becak mulai berkumpul di depan pasar sejak pukul 11.00 WIB, Minggu (1/4/2018). Mereka berkumpul di depan pasar setelah mendapatkan informasi akan ada pembagian sembako gratis dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hahmudah Asrori, 45, pedagang asal Nusukan, ikut mengantre pembagian sembako di Pasar Nusukan. Dia datang ke Pasar Nusukan bersama empat orang rekannya sesama pedagang dari Pasar Nusukan. Selama dua jam mereka setia menunggu kedatangan mobil pembawa sembako tiba.

Namun, ketika jam menunjukkan pukul 13.00 WIB, harapan mereka mendapatkan sembako dari Presiden Jokowi tidak terwujud. Tahu mobil itu tak akan datang, Mahmudah bersama empat orang temannya akhirnya memutuskan kembali ke rumah.

“Saya mendapatkan informasi dari pengurus Pasar Nusukan informasinya hari ini [Minggu] ada pembagian sembako gratis dari Jokowi. Sampai siang ternyata tidak ada agenda pembagian sembako di Pasar Nusukan,” kata dia.

Mahmudah mengaku baru saja pulang ke rumah seusai berjualan pukul 10.00 WIB. Namun dia rela kembali ke Pasar Nusukan setelah mendapatkan informasi pembagian sambako gratis.

Di tempat terpisah, ratusan pedagang Pasar Klewer berserta pengayuh becak di Pasar Klewer ketiban sembako gratis dari Presiden Jokowi. Mereka menerima paket sembako berupa beras 5 kg, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, dan satu pak teh.

“Saya kebetulan sedang beristirahat di depan Pasar Klewer untuk menunggu penumpang. Tiba-tiba ada mobil pikap berhenti dan sopirnya membagikan paket sembako kepada warga,” ujar pengayuh becak di Pasar Klewer, Bakrie Amidun, kepada Solopos.com, Minggu.

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari Biro Pers Kepresidenan, sebanyak 500 paket sembako dibagikan kepada pedagang di tiga pasar tradisional di Solo. Ketiga tempat itu adalah Pasar Legi sebanyak 200 paket, Pasar Gede 120 paket, dan Pasar Klewer 180 paket.