Kecelakaan Sragen: Tabrak Pohon, Pelajar Margoasri Meninggal Dunia

Simpang tiga Jl. Sultan Agung Sragen yang menjadi lokasi kecelakaan menewaskan seorang pelajar, Selasa (10/4 - 2018). (Solopos/Tri Rahayu)
10 April 2018 18:35 WIB Tri Rahayu Sragen Share :

Solopos.com, SRAGEN -- Seorang pelajar SMA asal Margoasri RT 031/RW 009, Puro, Karangmalang, Sragen, Syaiful Izzul Haq, 17, meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di simpang tiga Jl. Sultan Agung dan Jl. Ranggawarsita Sragen Dok, Sragen Wetan, Sragen, Selasa (10/4/2018).

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIB itu diketahui kali pertama oleh Sukimin, 60, warga Sragen Dok RT 020, Sragen Wetan, Sragen, yang tengah menjaga toko di sudut barat simpang tiga itu. Dia melihat seorang laki-laki dewasa mengendarai motor dari arah timur dan sesampainya di simpang tiga itu bermaksud belok kanan atau ke utara.

“Laki-laki itu menyeberang sudah melewati markah jalan. Tiba-tiba dari arah timur ada pelajar mengendarai motor Honda Supra X 125 dengan kecepatan tinggi. Motor itu diketahui dikemudikan Syaiful. Laki-laki yang hendak menyeberang itu tersenggol dan terjatuh ke aspal. Kemudian motor pelajar itu masih terus melaju dan akhirnya menghantam pohon mahoni di depan toko saya ini,” ujar Sukimin saat ditemui Solopos.com di lokasi kejadian, Selasa siang.

Dia mengatakan motor pelajar itu terpental berjarak dua meter dari pohon. Pelajar itu terjatuh dalam kondisi tengkurap dan helm masih berada di kepalanya. Sukimin sempat mendekati pelajar itu yang mulai keluar darah segar.

“Saya minta beberapa warga menolong pelajar itu tetapi tidak ada yang berani karena sudah banyak darahnya. Akhirnya menghubungi polisi. Polisi yang mengevakuasi tubuh pelajar ke RSUD Sragen. Kondisi kemungkinan besar sudah meninggal dunia karena tidak bergerak,” ujarnya.

Sukimin sempat menolong laki-laki yang terjatuh saat tersenggol motor pelajar itu. Kunci motornya dicabut Sukimin supaya tidak melarikan diri. Sukimin tidak sempat menanyai identitas laki-laki itu. Bahkan motor yang dikendarai laki-laki itu pun Sukimin tidak hafal.

“Saya hanya ingat nama pelajar dan motor pelajar itu. Pelajar itu sepertinya mengenakan seragam olahraga. Temannya dari SMAN 1 Sragen juga datang ke lokasi,” ujarnya.

Penjaga kamar mayat RSUD Sragen, Mulyono, mengatakan menerima korban kecelakaan dengan tempat kejadian perkara di Sragen Dok itu pada pukul 09.15 WIB dalam kondisi korban sudah meninggal dunia. Dia mengetahui identitas jenazah bernama Syaiful Izzul Haq, 17, warga Margoasri RT 031/RW 009, Puro, Karangmalang, Sragen.

“Jenazah Syaiful diantar mobil dari PMI Sragen. Dari hasil pemeriksaan ditemukan pendarahan hidung mulut dan telinga sebelah kanan. Rahang bawang patah, leher patah, luka memar pada pada leher dan dada. Pergelangan tangan kanan dan pahan kanan juga patah,” ujarnya.