Soloraya
Sabtu, 30 Maret 2024 - 12:42 WIB

Kronologi Kecelakaan Maut 2 Minibus di Bulusulur Wonogiri, Awalnya Pecah Ban

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Minibus Daihatsu Granmax AG 1931 LQ remuk setelah bertabrakan dengan minibus Isuzu Elf berpelat nomor D 7564 AQ di jalan raya Wonogiri–Ngadirojo di depan SDN 1 Bulusulur Wonogiri, Sabtu (30/3/2024), sekitar pukul 04.40 WIB. (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI–Dua orang meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas antara dua minibus di ruas jalan Wonogiri–Ngadirojo, Bulusulur, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, pada Sabtu (30/3/2023) pagi, sekitar pukul 04.40 WIB.

Kecelakaan maut itu melibatkan Minibus Daihatsu Granmax AG 1931 LQ serta minibus Isuzu Elf berpelat nomor D 7564 AQ. Pihak kepolisian pun menjelaskan kronologi kecelakaan yang tepatnya terjadi di depan SDN 1 Bulusulur tersebut.

Advertisement

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah melalui Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo mengatakan kecelakaan bermula dari pecah ban yang terjadi pada minibus Daihatsu Granmax.

Dia menambahkan kecelakaan itu berawal saat mobil minibus Daihatsu Granmax yang dikemudikan Fernanda, 22, warga Blitar, Jawa Timur, melaju dari arah Ngadirojo menuju Wonogiri mengalami pecah ban bagian kanan depan.

Kejadian itu menyebabkan sopir minibus dengan pelat nomor polisi AG 1931 LQ hilang kendali. Akibatnya, mobil berwarna silver tersebut akhirnya berjalan ke jalur sisi kanan jalan melebihi garis tengah hingga melawan arah.

Advertisement

Nahas, pada saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju minibus Isuzu Elf berpelat nomor D 7564 AQ yang membawa 15 penumpang. Mobil travel itu dikemudikan Sugiyanto, 53, warga Jatisrono Kab. Wonogiri.

Kedua minibus itu akhirnya bertabrakan. “Dua orang meninggal dunia dalam peristiwa itu,” kata Anom kepada wartawan, Sabtu.

Anom menjelaskan korban meninggal dunia itu Fernanda, warga Blitar yang merupakan pengemudi Daihatsu Gran Max. Sementara itu, satu korban meninggal lainnya, Paiman, 59, warga Jatisrono, Wonogiri yang merupakan salah satu penumpang Isuzu Elf.

Advertisement

Sedangkan pengemudi Isuzu Elf dan belasan penumpang lainnya mengalami luka ringan dan berat.

Anom menyebutkan korban selamat dan meninggal dalam peristiwa itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Hermina Wonogiri. Di sisi lain, kondisi dua mobil yang terlibat kecelakaan itu ringsek di bagian depan. Saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan selalu cek kondisi kendaraan ketika bepergian, utamanya tekanan angin dan kondisi ban,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif