Ada Cek Kesehatan Gratis di Semua Puskesmas Solo

Promo puskesma di Kota Solo (Istimewa/Instagram)
18 April 2018 08:20 WIB Muhammad Rizal Fikri Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Kesehatan merupakan hal penting dan harus terus dijaga. Kini, warga Solo tak perlu ragu saat ingin cek kesehatan. Ada fasilitas cek kesehatan gratis di seluruh puskesmas di Kota Solo. Kabar tersebut diunggah di akun Instagram Wali Kota Solo, F.X. Rudyatmo @fx.rudyatmo, Senin (16/4/2018).

Dalam unggahan tersebut diungkap ada fasilitas cek kesehatan gratis di seluruh puskesmas di Kota Solo. Cek kesehatan yang digratiskan antara lain cek gula garah, asam urat, kolesterol, SGPT, SGOT, Hemoglobin, dan golongan darah.

Seluruh warga Kota Solo bisa memanfaatkan fasilitas cek gratis tersebut. Syaratnya mendatangi puskemas dengan membawa KTP dan KIS. Bagi warga yang belum memiliki KIS bisa menggantinya dengan surat keterangan domisili.

Syarate gampil, naming mbeto KTP kalian KIS, kalau tidak punya KIS bisa bawa surat keterangan domisili,” jelas @fx.rudyatmo.

Di akhir informasinya Rudy, sapaan akrab F.X. Rudyatmo, memberitahukan nomor darurat Kota Solo yang siap 24 jam untuk merespons kondisi medis gawat darurat.

 

 

Wujud nyata @pemerintahkotasurakarta dalam mewujudkan pelayanan kesehatan demi masyarakat yang waras. . Ada CEK KESEHATAN GRATIS (khusus domisili Surakarta) yang panjenengan juga bisa manfaatkan di seluruh Puskesmas di Solo, diantaranya : periksa gula darah, asam urat, kolesterol, SGPT, SGOT, HB, dan golongan darah. . Syarate gampil, naming mbeto KTP kalian KIS, kalau tidak punya KIS bisa bawa surat keterangan domisili. . Selain itu, bisa hubungi 119 atau nomor telfon lokal (0271) 6792660 tim @psc119kotasurakarta siap membantu 24 jam untuk kejadian kegawatdaruratan medis. . Untuk terus meningkatkan mutu pelayanan, kulo siap menerima laporan kalau ada sesuatu yang kurang baik dari pegawai dalam melayani di puskesmas Kota Solo.

A post shared by FX. Hadi Rudyatmo (@fx.rudyatmo) on Apr 16, 2018 at 5:07am PDT