Soloraya
Jumat, 19 April 2024 - 11:45 WIB

5 Kepala OPD Dilantik, Gibran: Sudah Izin Pemerintah Pusat

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama lima pejabat yang dilantik, yakni Staf Ahli Kota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kota Solo Francisco Amaral (kiri ke kanan barisan depan), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Sri Hastuti, Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo Retno Erawati Wulandari, Arif Handoko menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solo, Kepala Satpol PP Kota Solo Didik Anggono di Balai Kota Solo, Jumat (19/4/2024). (Istimewa/Dokumentasi Pemkot Solo)

Solopos.com, SOLO–Sebanyak empat kepala OPD dan satu staf ahli Wali Kota dilantik Wali Kota Gibran Rakabuming Raka, Jumat (19/4/2024). Pelantikan dilakukan di Bale Tawangarum, Kompleks Balai Kota Solo.

Wali Kota Gibran Rakabuming Raka menjelaskan sejumlah aparatur sipil negara (ASN) itu sudah menjalani berbagai tahapan seleksi. Mereka menduduki OPD strategis.

Advertisement

“Kami putuskan yang paling baik. Kami mempertimbangkan jenjang karir, performa, kinerja, komitmen ke depan,” jelas dia ditemui wartawan.

Gibran mengatakan sudah mendapatkan izin dari pemerintah pusat untuk melantik sejumlah pejabat tersebut menjelang berakhirnya masa jabatan Wali Kota Solo.

Advertisement

Gibran mengatakan sudah mendapatkan izin dari pemerintah pusat untuk melantik sejumlah pejabat tersebut menjelang berakhirnya masa jabatan Wali Kota Solo.

Menurut dia, Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo harus fokus ekspansi RSUD Ibu Fatmawati Soekarno. Pemkot Solo juga telah melakukan perombakan direksi RSUD Bung Karno Solo.

“Kami harus aware ada persaingan dengan rumah sakit swasta. Mereka upgrade semua mulai dari Rumah Sakit Umum Islam Kustati hingga RS Kasih Ibu Solo. Kami gak boleh kalah dengan memperbarui personel menggandeng mitra, memperbarui alkes, dan strategi bisnis ke depan,” papar dia.

Advertisement

Kelima pejabat yang dilantik itu di antaranya:

Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Sri Hastuti dilantik menjadi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Solo.

Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kota Solo, Didik Anggono dilantik menjadi Kepala Satpol PP Kota Solo.

Advertisement

Direktur RSUD Ibu Fatmawati Soekarno, Retno Erawati Wulandari menjadi Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo.

Sekretaris Badan Riset dan Inovasi Daerah Francisco Amaral menjadi Staf Ahli Kota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kota Solo.

Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Solo, Arif Handoko menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solo.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif