312 Anak Klaten Ikuti Gebyar PAUD

Salah satu juri menilai susunan balok dari peserta gebyar PAUD yang digelar di aula Masjid Raya Klaten, Rabu (18/4 - 2018). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)
25 April 2018 02:30 WIB Taufik Sidik Prakoso Klaten Share :

Solopos.com, KLATEN--Sebanyak 312 anak mengikuti gebyar pendidikan anak usia dini (PAUD) di aula Masjid Raya Klaten, Rabu (18/4/2018). Kegiatan itu dimaksudkan untuk memotivasi anak bermain dan belajar.

Ketua Himpunan PAUD Indonesia (Himpaudi) Klaten, Elly Rianingsih, mengatakan peserta terdiri atas 156 anak TK serta 156 anak dari kelompok bermain (KB), tempat penitipan anak (TPA), dan satuan PAUD sejenis (SPS).

Bentuk kegiatan yang dilakukan yakni untuk tingkat TK diantaranya lomba menyanyi, menyusun balok, menggunting, serta melukis. Sementara, untuk tingkat KB, TPA, dan SPS bentuk lomba yang digelar yakni menyusun lego dan membentuk benda dengan tanah liat.

Selain itu, dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis kartu BPJS ketenagakerjaan kepada lembaga PAUD. Rencananya, pada 5 Mei mendatang digelar gerakan nasional membacakan buku oleh orangtua.

“Harapan kami dari kegiatan ini anak-anak itu bisa termotivasi termasuk para tenaga pendidik. Kegiatan ini juga sebagai bentuk memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk bereksplorasi,” kata Elly saat ditemui di sela kegiatan.