Kelelahan, Pria Wonogiri Meninggal Akibat Tertimpa Reruntuhan Batu

Polisi melakukan olah TKP meninggalnya buruh angkut batu akibat tertimpa reruntuhan batu di lokasi galian C Bukit Jonambang, Kecamatan Baturetno, Wonogiri, Jumat (18/5 - 2018). (Istimewa/Dok. Polres Wonogiri)
18 Mei 2018 21:10 WIB Ichsan Kholif Rahman Wonogiri Share :

Solopos.com, WONOGIRI -- Saman, 50, warga Desa Platarejo, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, meninggal dunia setelah tertimpa reruntuhan batu di tepi bukit galian C daerah Bukit Jonambang, Watuagung, Kecamatan Baturetno, Wonogiri, Jumat (18/5/2018). 

Insiden itu terjadi saat Saman tengah beristirahat karena kelelahan seusai mengangkut batu ke truk sendirian.

Kasubbag Humas Polres Wonogiri, AKP Hariyanto, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede, kepada solopos.com mengatakan sekitar pukul 13.00 WIB korban berangkat bekerja sebagai buruh untuk mengangkat batu galian C di daerah Bukit Jonambang.

"Di lokasi Jonambang, korban mengangkut batu yang sudah disiapkan oleh pemilik yang dibeli. Korban mengangkat batu ke dalam truk sendirian, karena merasa lelah korban memutuskan berteduh di tepi bukit, nahas kejatuhan batu hingga luka berat di kepala," ujar AKP Hariyanto.

Melihat korban dalam keadaan luka berat di kepala, tambah dia, sopir truk Atin Wiyono dan Yarudin warga Desa Batuagung, Kecamatan Baturetno, yang sedang memecah batu lantas membawa korban kembali ke rumah, namun nyawanya tidak tertolong.

Aparat Polsek Baturetno bersama bidan setempat, Lina Rusmiyati, segera melakukan olah tempat kejadian perkara dan berdasarkan hasil pemeriksaan korban disimpulkan meninggal akibat mengalami luka berat pada bagian kepala.