Libur Bersama Lebaran, Kantor Bank di Solo Ini Tetap Buka

Pelayanan kantor bank. (Solopos/Dok)
08 Juni 2018 16:15 WIB Bayu Jatmiko Adi Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Sejumlah kantor bank  di Solo tetap membuka pelayanan selama cuti bersama Lebaran 2018. Ada juga yang menyiapkan mobil keliling untuk pelayanan kepada masyarakat.

Salah satu bank yang akan tetap beroperasi saat libur bersama Lebaran adalah kantor BNI Cabang Surakarta. Pemimpin BNI Kantor Cabang Surakarta, Agus Triyono, mengatakan pada masa libur bersama, Kantor BNI Surakarta di Jl. Arifin, Pasar Kliwon, akan menjalankan operasional terbatas.

"Kami tetap buka pada 11-14 Juni, 16 Juni, dan 18-20 Juni. Jam buka mulai pukul 09.00 WIB-14.00 WIB. Tapi hanya untuk kantor ini," terang dia kepada Solopos.com, Kamis (7/6/2018).

Dia mengatakan pada tanggal-tanggal tersebut, pelayanan yang dibuka meliputi penarikan dan penyetoran serta pembukaan rekening. Sedangkan untuk penarikan uang dalam jumlah besar, dia menyarankan melakukan konfirmasi terlebih dulu.

Selain pelayanan di dalam kantor, BNI juga akan memberi pelayanan di luar kantor. "Kami juga membuka layanan gerak dengan mobil layanan di wilayah Masaran, Sragen. Lokasinya di lingkungan Kantor Bulog. Tanggalnya sama,kemudian pelayanan yang dibuka adalah penarikan dan penyetoran. Selain itu untuk ATM kami siap 24 jam," kata dia.

Sementara itu, Kepala Cabang BRI Jl. Slamet Riyadi, Susanto, mengatakan kantornya juga membuka pelayanan terbatas. "Tetap buka. Untuk libur hanya Lebaran hari pertama yaitu pada 15 Juni," kata dia kepada Solopos.com, Kamis.

Dia mengatakan pelayanan akan dibuka pada pukul 08.00WIB-15.00 WIB. Layanan yang dibuka di antaranya penyetoran simpanan dan pinjaman, pelayanan penebusan, dan layanan umum lainnya.

Sebelumnya Kepala Kantor Perwakilan BI Solo, Bandoe Widiarto, mengatakan telah mengeluarkan surat edaran ke kalangan perbankan  berkaitan dengan cuti bersama.

"Operasional terbatas juga sudah kami sampaikan. Kami juga meminta agar ATM perbankan disiapkan, artinya mesin, kebersihan, dan keamanannya," kata dia kepada wartawan belum lama ini.

Dia mengatakan operasional terbatas tersebut dijalankan pada 19-20 Juni. Di luar ketentuan operasional yang ditentukan, dia berharap dari perbankan  dapat melapor ke BI.