Terjatuh di Samping Truk, Perempuan Klaten Meninggal

Proses evakuasi korban kecelakaan lalu lintas di simpang tiga depan Terminal Penggung, Kecamatan Ceper, Klaten, Kamis (7/6 - 2018). (Istimewa)
08 Juni 2018 09:46 WIB Cahyadi Kurniawan Klaten Share :

Solopos.com, KLATEN -- R. Sriyati, warga Dukuh Ngenden, Desa Butuhan, Kecamatan Delanggu, Klaten, meninggal dunia setelah terjatuh  di samping truk di simpang tiga depan Terminal Penggung, Klaten, Kamis (7/6/2018) sore.

Menurut informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kecelakaan, saat itu R. Sriyati tengah mengendarai sepeda motor Yamaha Mio AD 6525 RL dari arah Klaten menuju Solo sekitar pukul 17.15 WIB. Ia berhenti di samping truk tronton berpelat nomor S 9677 QB karena lampu Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) di simpang tiga Penggung itu menyala merah.

Saat lampu APILL menyala hijau, Sriyati melajukan motornya di sebelah kiri truk tronton. Sampai di tengah persimpangan, Sriyati terjatuh di samping truk sedangkan truk sempat melaju hingga sekitar 50 meter dari lokasi Sriyati jatuh. Truk berhenti diduga karena ada salah satu pengendara dari arah yang sama memberi tahu sopir ada yang terjatuh.

Truk lalu parkir di kompleks Terminal Penggung. "Saya lihat ada orang jatuh. Lalu, saya dekati untuk menolong. Tapi ternyata korban mengalami cedera di kepala. Saya enggak berani menolong lalu teriak-teriak minta tolong," kata Saefi, 49, salah satu warga saat ditemui wartawan di lokasi kejadian, Kamis.

Pria asal Dukuh Ngeseng, Desa Jambukulon, Kecamatan Ceper, itu menerangkan saat R. Sriyati terjatuh, tidak terdengar suara benturan. Ia pun hanya melihat Sriyati tergeletak di jalan tak bergerak. Sadar bahwa Sriyadi tidak sadarkan diri, Saefi lantas membantu mengatur lalu lintas yang sempat tersendat sembari menunggu polisi datang.

Tak lama kemudian petugas kepolisian datang dan membawa jenazah Sriyati ke Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten. Pejabat Humas RSTT, Dani, mengatakan korban kecelakaan  di depan Terminal Penggung meninggal dunia di lokasi kejadian.

Jenazah Sriyati disemayamkan di kamar jenazah pada pukul 18.10 WIB. "Korban adalah warga Dukuh Ngenden RT 001/RW 005, Desa Butuhan, Kecamatan Delanggu," kata Dani saat dihubungi Solopos.com.