8.184 Kendaraan Lintasi Tol Boyolali hingga Sabtu Siang

Gerbang tol Salatiga. (Solopos/M. Feri Setiawan)
09 Juni 2018 16:46 WIB Akhmad Ludiyanto Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI -- Volume kendaraan yang melintasi jalur tol Salatiga-Boyolali  hingga Sabtu (9/6/2018) siang tercatat mencapai 8.184 unit. Jumlah itu terbagi pada hari pertama difungsikan, Jumat (8/6/2018), sebanyak 4.300 unit. Sementara pada hari kedua, Sabtu, sejak pukul 06.00 WIB-13.00 WIB ada 3.884 unit.

Hal tersebut disampaikan Manajer Adiministrasi PT Jasamarga Solo Ngawi atau JSN (sebelumnya bernama PT Solo Ngawi Jaya atau SNJ), Fatahillah, Sabtu siang. “Kemarin [Jumat] ada 4.300 kendaraan dan hari ini [Sabtu] 06.00 WIB-13.00 WIB ada 3.884 kendaraan,” ujarnya, Sabtu.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Solopos.com di jalur tol tersebut wilayah Boyolali, arus lalu lintas berjalan lancar. Kendaraan melaju tanpa hambatan berarti. Hanya di beberapa lokasi, laju mereka melambat/terhenti sesaat karena ada perlintasan sebidang.

Seperti di perlintasan Kiringan 3, laju pemudik terhenti karena harus memberikan kesempatan kendaraan lain yang menyeberang jalan tol. Perlintasan ini cukup aman karena ada dua petugas yang mengatur penyeberang.

Selain itu arus kendaraan dari arah Salatiga tersebut sudah dibuat satu lajur sejak beberapa puluh meter menjelang perlintasan dengan pembatas traffic cone untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan

Kepala Rest Area Mudal, Boyolali, AKP Arifin Suryani, mengatakan arus lalu lintas pada hari kedua difungsikannya tol Salatiga-Boyolali ini lancar. “Bisa dilihat sendiri arus lalu lintas cukup lancar tidak ada kendala,” ujarnya.

Sementara itu, petugas di rest area maupun di semua titik terus bersiaga untuk memberikan pelayanan kepada pemudik. “Petugas semua siaga. Seperti tadi ada kecelakaan di kilometer 491 Banyudono, tim langsung bergerak untuk memberikan pertolongan meskipun tidak ada korban jiwa,” ujarnya.