Kecelakaan Sukoharjo: Laka Karambol 3 Mobil, Sukoharjo-Wonogiri Macet 2 KM

Mobil yang dikendarai Erwan Budi Santoso, warga Pajang, Solo, ringsek pada bagian depan dan belakang di Jl Slamet Riyadi, Begajah, Sukoharjo, Sabtu (16/6 - 2018) pukul 10.30 WIB. (Solopos/Hanifah Kusumastuti)
16 Juni 2018 17:28 WIB Hanifah Kusumastuti Sukoharjo Share :

Solopos.com, SUKOHARJO — Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan tiga mobil sempat menyebabkan kemacetan panjang dari arah Sukoharjo ke Wonogiri di Jl Slamet Riyadi, Begajah, Sukoharjo, Sabtu (16/6) sekitar pukul 10.30 WIB.

Mobil pertama, Honda Jazz putih dengan Nopol B1512UFR yang terlibat kecelakaan dikemudian Bagus Arfin Setiawan,22, warga Kauman, Pasar Kliwon dalam kondisi berhenti karena arus karena arus padat menuju lampu merah. Begitu juga dengan mobil kedua, KIA Visto hitam AD 9023 ZS yang dikemudikan Erwan Budi Santoso, warga Totosari, Pajang, Solo.

Namun, mobil ketiga, Suzuki Ertiga berwarna abu-abu Nopol H9475 JP, yang dikemudikan Samsul Setiawan, 36, warga Logosari, Semarang, mendadak mendorong dua mobil di depannya tersebut.

“Jadi akhirnya dorong-dorongan, mobil paling belakang mendorong yang tengah, yang tengah mendorong depannya lagi,” ujar saksi mata, Racipto, 68, warga Begajah RT 2/RW IV Begajah, Sukoharjo, saat dijumpai Solopos.com sesaat setelah kejadian.

Kondisi mobil pertama pun ringsek di bagian belakang luar. Mobil ketiga ringsek di bagian depan. Dan mobil yang berada di tengah ringsek bagian depan dan belakang.  “Depan saya dan mobil saya berhenti, di depan kan ada lampu, tapi tiba-tiba didorong dari belakang, enggak tahu sopirnya ngantuk atau kenapa,” jelas Erwan.

Sementara itu, Samsul pengemudi mobil paling belakang yang terlibat kecelakaan beruntun itu mengaku tidak dalam kondisi mengantuk. Namun dia mengakui kurang fokus dalam berkendara dan tidak menyadari ada lampu lalu lintas beberapa meter di depannya. 

Tidak ada korban luka dalam kejadian ini. Hanya, Samsul lumayan shock sehingga membutuhkan pertolongan dari petugas medis yang datang dengan ambulans. Kecelakaan ringan ini sempat membuat arus kendaraan Solo-Wonogiri macet sepanjang 2 km di Jl Slamet Riyadi Begajah hingga kawasan Terminal Sukoharjo, Joho, Sukoharjo. Kepolisian Satlantas Polres Sukoharjo bergerak cepat untuk mengurai kemacetan tersebut.