Wali Kota Solo Jagokan Portugal Juarai Piala Dunia 2018

Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo. (Solopos/Dok)
17 Juni 2018 14:00 WIB Indah Septiyaning Wardhani Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Piala Dunia 2018 di Rusia sudah dimulai. Demamnya menyebar ke seluruh kalangan masyarakat dunia, tak terkecuali Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo, yang menggelar acara nonton bareng Piala Dunia di Kampung Asian Games 2018, Sewu, Jebres, maupun Rumah Dinas (Rumdin) Wali Kota di Loji Gandrung.

Suami E. Endang Prasetyaningsih ini mengaku menjagokan Portugal menjadi juara Piala Dunia tahun ini. Kesebelasan berjuluk Selecao Das Quinas itu dijagokan karena memiliki kerja sama tim yang baik dan terdapat nama-nama pemain hebat, seperti Cristiano Ronaldo.

“Saya jagokan Portugal jadi juara di Piala Dunia, dari dulu saya memang jagokan Portugal, pemain andalan saya C. Ronaldo," kata Rudy kepada Solopos.com, Minggu (17/6/2018).

Prestasi terbaik Portugal  menjuarai Piala Eropa 2016 dan meraih tempat ke-4 di Piala Dunia FIFA 2006 dinilai mampu menjadi modal di Piala Dunia kali ini. Rudy berharap Ronaldo cs. dapat membawa Portugal meraih trofi Piala Dunia 2018 lewat gol-golnya di setiap pertandingan.

Rudy menyebut lawan terberat Portugal di Piala Dunia 2018 adalah Jerman karena dihuni pemain-pemain top internasional dan memiliki postur tinggi serta kecepatan dalam bermain.