Duar Duar Duar! Gudang Mebel di Karanganyar Ludes Terbakar

Gudang mebel di Dusun Ngaliyan, Kelurahan Lalung, Karanganyar, ludes terbakar, Minggu (17/6 - 2018). (Solopos/Sri Sumi Handayani)
17 Juni 2018 19:55 WIB Sri Sumi Handayani Karanganyar Share :

Solopos.com, KARANGANYAR -- Gudang mebel milik Sumarno di Dusun Ngaliyan, Kelurahan Lalung, Kecamatan Karanganyar, Karanganyar, dilalap si jago merah, Minggu (17/6/2018), sekitar pukul 15.00 WIB. Akibat kejadian itu, bangunan berisi mebel, satu unit truk, dan genset ludes. 

Informasi yang dihimpun solopos.com, gudang mebel itu milik salah satu toko mebel di seberang jalan. Posisi toko dengan gudang saling berhadapan atau terpisah Jalan Raya Karanganyar-Jumantono. Saat kejadian, toko dan gudang tutup.

Pemilik toko sedang mudik ke Masaran, Sragen. Berdasarkan, sejumlah mobil pemadam kebakaran dari Karanganyar, Bakorwil II Surakarta, dan tangki air BPBD Karanganyar wira-wiri memadamkan api. 

Sejumlah warga menyemut di sekitar lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api maupun sekadar menonton sembari mengabadikan momen kebakaran. Warga sekitar menutup jalan dari arah Karanganyar maupun Jumantono untuk memberikan ruang pemadam kebakaran memadamkan api. 

Petugas pemadam kebakaran dibantu BPBD Karanganyar, Tim SAR Karanganyar, dan warga sekitar berhasil memadamkan api setelah 1,5 jam. Salah satu warga yang tinggal di belakang toko mebel, Sarmi, menuturkan mendengar suara ledakan dari gudang tang terbakar.

"Beberapa kali dengar suara ledakan. Entah itu apa. Bisa jadi kan ban, atau dari genset atau truknya. Tapi beberapa kali 'duar, duar, duar'. Itu gudang mebel," kata dia di sekitar lokasi kejadian.

Kapolsek Karanganyar, AKP Ridwan, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, menuturkan selain berupaya memadam api yang sudah menghanguskan gudang, pemadam kebakaran juga melokalisasi api agar tidak merembet ke bangunan di sekitarnya. 

Petugas berupaya mengeluarkan truk dari lokasi kebakaran menggunakan rantai dan tali dadung.

"Kami terima laporan dari masyarakat perihal kebakaran yang terjadi pukul 15.00 WIB. Anggota menindaklanjuti. Dugaan sementara karena hubungan pendek arus listrik. Tempat itu kosong, gudang isinya mebel, genset, truk. Kerugian diprediksi ratusan juta rupiah," tutur dia.