Perantau Wonogiri Gelar Pentas Wayang 3 Dalang

Warga menyaksikan pentas wayang kulit di Balai Desa Sumberejo, Wuryantoro, Wonogiri, Minggu (17/6 - 2018). (Istimewa/Kodim Wonogiri)
20 Juni 2018 03:00 WIB Rudi Hartono Wonogiri Share :

Solopos.com, WONOGIRI -- Paguyuban Masyarakat Rantau Sumberejo, Wuryantoro, Wonogiri, menggelar pentas wayang kulit di balai desa setempat, Minggu (17/6/2018) malam.

Ketua Paguyuban Masyarakat Rantau Sumberejo, Supriyanto, melalui rilis yang diterim Solopos.com, Senin (18/6/2018), mengatakan wayang dimainkan tiga dalang, yakni Ki Yanobilowo dari Wuryantoro dan dalang perempuan kembar dari Institut Senin Indonesia (ISI) Solo, Nyai Seruni Widhia Ningrum dan Nyai Seruni Widyawati.

Acara tersebut dihadiri jajaran forum komunikasi pimpinan kecamatan (forkopimcam), seperti anggota Koramil 10/Wuryantoro, Sertu Ali Imran yang mewakili Danramil, Kapten (Inf) Kasmadi; Anggota DPRD Yokanan Supriyanto; Kapolsek Wuryantoro, AKP Susilo; Kades Sumberejo, Sukardi, dan ratusan warga.

Kegiatan itu sekaligus sebagai ajang halalbihalal untuk mempererat tali silaturahmi antara para perantau dengan segenap warga yang bertemu setahun sekali. Supriyanto berharap para perantau dari Sumberejo selalu kompak dan ikut membangun Wonogiri.