Kapolres Wonogiri Instruksikan Polsek Gelar Nonbar Piala Dunia

Swedia vs Korea Selatan di Piala Dunia 2018, Stadion Nizhny Novgorod, Nizhny Novgorod, Russia, 18 Juni 2018 (Reuters - Lucy Nicholson)
22 Juni 2018 09:30 WIB Rudi Hartono Wonogiri Share :

Solopos.com, WONOGIRI — Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede, menginstruksikan jajaran Polsek menggelar nonton bareng (nonbar) Piala Dunia 2018

Kapolres saat ditemui Solopos.com seusai mengikuti kegiatan di Sekretariat Daerah (Setda) Wonogiri, belum lama ini, mengaku sudah memerintahkan para Kapolsek untuk menggelar nonbar di wilayah masing-masing dengan mengundang warga. Kegiatan itu sebagai wujud kedekatan polisi dengan warga. Terkait dengan teknis atau pilihan pertandingan yang akan ditonton bareng, Kapolres menyerahkan kepada masing-masing Kapolsek.

“Kami juga memeriahkan Piala Dunia kali ini. Toh ajang ini bisa mempererat tali silaturahmi antara jajaran polisi dengan masyarakat,” kata Kapolres.

Saat acara digelar Kapolsek dapat menyampaikan imbauan agar warga selalu menjaga keamanan dan ketertiban. Nonbar juga digunakan sebagai sarana untuk menyongsong Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang, Agustus mendatang. Masyarakat Indonesia sebagai tuan rumah harus menyambut ajang pesta olahraga multi event negara-negara Asia itu dengan meriah.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri bakal melakukan hal serupa. Bupati Joko Sutopo memastikan akan menggelar nonbar pertandingan Piala Dunia di pendapa rumah dinas apabila sudah mencapai babak semi final. Masyarakat boleh bergabung untuk memeriahkan acara. Sebelumnya dia juga menggelar nonbar pertandingan final Liga Champion antara Real Madrid melawan Liverpool, beberapa waktu lalu. Kala itu setelah menyaksikan pertandingan warga dapat menyantap menu sahur yang disediakan.