Kelar Cuti, Ini Kegiatan Bupati-Wabup Karanganyar

Pjs. Bupati Karanganyar, Prijo Anggoro Budi Rahardjo, bersalaman dengan ASN Pemkab Karanganyar, Kamis (21/6 - 2018). (Solopos/Sri Sumi Handayani)
24 Juni 2018 18:40 WIB Sri Sumi Handayani Karanganyar Share :

Solopos.com, KARANGANYAR -- Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan Rohadi Widodo, mengisi hari pertama kerja  seusai cuti di luar tanggungan karena mengikuti tahapan Pilkada 2018 dengan menghadiri sejumlah undangan.

Mereka menjabat kembali ke pos mereka sebagai Bupati dan Wakil Bupati per Minggu (24/6/2018). Kegiatan perdana setelah kembali dari cuti adalah menghadiri undangan sejumlah pihak.

Sebelumnya, mereka harus cuti di luar tanggungan negara pada Selasa (13/2/2018) hingga Sabtu (23/6/2018). Hal itu sesuai aturan bahwa kepala daerah yang mencalonkan diri pada pemilihan kepala daerah periode berikutnya harus mengajukan cuti di luar tanggungan negara saat masa tahapan pilkada.

Juliyatmono dan Rohadi Widodo maju sebagai calon Bupati Karanganyar pada Pilkada Karanganyar 2018. Rohadi Widodo berpasangan dengan Ida Retno Wahyuningsih sebagai pasangan calon nomor urut satu dan Juliyatmono berpasangan dengan Rober Christanto sebagai pasangan calon nomor urut dua.

Pantauan Solopos.com, Juliyatmono mengisi hari pertama itu dengan menghadiri Halalbihalal dan Pengukuhan Satgas PGRI Cabang se-Kabupaten Karanganyar di Pendapa Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Minggu. Mobil dinas AD 17 F terparkir di belakang pendapa. Dia mengenakan seragam batik PGRI.

Dia memberikan sambutan dan menyampaikan harapan kepada ratusan Satgas PGRI berseragam hitam. "Saya sejak pukul 00.10 WIB [Minggu] masuk rumdin [Rumah Dinas Bupati Karanganyar]. Agenda kerja sudah menumpuk. Banyak undangan. Ini menghadiri beberapa undangan sejak pagi. Sudah mulai bertugas seperti biasa," kata Yuli, sapaan akrabnya, saat ditemui wartawan seusai menghadiri acara.

Hal senada disampaikan Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo. Kegiatan perdananya adalah jagong atau menghadiri resepsi pernikahan dan melayat. Saat ditanya alasan tidak menghadiri pengukuhan Satgas PGRI Cabang se-Kabupaten Karanganyar, Rohadi tertawa.

"Saya enggak diundang. Ini saya jagong dan layat. Kalau tugas jelas jalan terus. Menyelesaikan program kerja Juliyatmono-Rohadi Widodo. Komitmen itu kan kepada masyarakat," tutur dia saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Saat ini, tahapan Pilkada 2018 memasuki masa tenang selama tiga hari sebelum hari pencoblosan, Rabu (27/2/2018).